Masak Gunakan Tungku, Dapur Terbakar

  • 28-11-2019 / 17:16 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Masak Gunakan Tungku, Dapur Terbakar DILALAP API: Dapur rumah di Jalan Polowijen terbakar, Rabu (27/11).

Malangpostonline.com - Ketika hendak memasak, emak-emak harus waspada dan berhati-hati agar tidak terjadi kebakaran. Seperti yang dialami oleh Rukamah, 82 warga Jalan Polowijen Gang 2, Kota Malang. Dapur miliknya habis dilalap api, Rabu (27/11) sore. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Ketika itu, Rukamah memasak di dapur dengan menggunakan tungku kayu. Kemudian, ia meninggalkan tungku dalam keadaan menyala dan melakukan kegiatan lainnya. Akibatnya, panci keadaannya terlalu panas dan menyebabkan kebakaran. “Kebakaran dipicu karena kelalaian ketika measak menggunakan tungku,” terang Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang, Anton Viera.

Peristiwa tersebut sempat menggegerkan warga sekitar. Mereka sempat membantu sang pemilik rumah untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kemudian, ada seorang warga yang langsung menghubungi Petugas Pemadam Kebakaran. “Mendapat laporan tersebut, kami langsung mendatangi lokasi dengan empat unit mobil dan 17 orang personel,” jelas dia.

Sesampainya disana, petugas pemadam kebakaran langsung melakukan pemadaman dengan menggunakan 1.000 liter air. Tak hanya itu, petugas juga melakukan pembasahan. “Agar api tidak menyala dan menjalar ke bagian lain,” lanjut dia.

Pada kesempatan tersebut, ia juga memberikan imbauan kepada masyarakat untukselalu berhati-hati ketika memasak maupun menyalakan aliran listrik agar tidak terjadi kebakaran. “Ketika memasak, harus ditunggu, jangan sampai ditinggal. Karena bisa menyebabkan kebakaran dan menimbulkan kerugian,” tandas dia. (tea/Malangpostonline.com)

Editor : tea
Uploader : irawan
Penulis : tea
Fotografer : tea

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU