Simpan Dobel L, Warga Muharto Diamankan Polsek Blimbing

  • 02-12-2019 / 15:03 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Simpan Dobel L, Warga Muharto Diamankan Polsek Blimbing

Malangpostonline.com - Warga Jalan Muharto Gang II, Kecamatan Blimbing Kota Malang terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pria yang diketahui bernama Suhariadi, 36 ini terbukti mengedarkan 1.000 butir pil dobel L. Sehingga, ia harus rela mendekam di balik jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat, bahwa akan ada transaksi penjualan pil dobel L di Jalan Muharto. Berdasarkan laporan tersebut, petugas kepolisian langsung melakukan penyelidikan. Sehingga, mereka mengamankan KA, 25 warga Jalan Muharto Gang VII, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Saat itu, ia kedapatan membawa barang bukti 1.000 pil dobel L yang baru dibelinya seharga Rp 800 ribu.

Baca Juga: 

Setelah melakukan penyelidikan dan pengembangan, polisi akhirnya memburu penjual pil dobel L. Sampai akhirnya, polisi menangkap Suhariadi di rumahnya. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan 2 ribu pil dobel L serta satu buah ponsel yang digunakan untuk melakukan jual beli. Serta, polisi juga menyita uang tunai sebesar Rp 1,64 juta yang diduga hasil penjualan pil dobel L. 

Sementara itu, Kapolsek Blimbing, Kompol Hery Widodo membenarkan adanya penangkapan tersebut. Sampai saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap kasus tersebut. "Kami masih menyelidiki lebih dalam lagi," terang dia.

Saat ini, tersangka juga sudah diamankan oleh Polsek Blimbing untuk mengikuti proses lebih lanjut. “Setiap orang dengan sengaja memproduksi atau mengedarkan sediaan farmasi berupa obat dan atau alat kesehatan yang tidak memilik izin edar dan atau tidak memiliki keahlian dan kewenangan untuk melakukan praktek kefarmasian, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 197 atau pasal 196 dan atau pasal 198 UU RI No. 36 Tahun 2009, tentang Kesehatan," tandas dia. (tea/Malangpostonline.com)

Editor : tea
Uploader : irawan
Penulis : tea
Fotografer : tea

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU