Budak Narkoba Asal Tirtoyudo Disergap

  • 05-12-2019 / 16:34 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Budak Narkoba Asal Tirtoyudo Disergap Tersangka Yosef Effendi ketika diamankan Unit Reskrim Polsek Tirtoyudo.

Malangpostonline.com - Unit Reskrim Polsek Tirtoyudo menangkap seorang budak narkotika jenis sabu-sabu (SS), Rabu (4/12). Tersangkanya Yosef Effendi, 23, warga Dusun/Desa Sumber Tangkil, Kecamatan Tirtoyudo. 

"Tersangka kami tangkap di pinggir Jalan Raya Dusun Gampingan, Desa Sumber Tangkil, Tirtoyudo. Saat itu, dia baru saja mendapat pasokan SS," ujar Kapolsek Tirtoyudo, AKP Lukman Hudin.

Menurutnya, penangkapan terhadap Yosef ini, bermula dari informasi masyarakat. Warga merasa resah karena di wilayahnya, marak beredar narkoba. Sasaran edarnya adalah anak-anak remaja.

Berangkat dari laporan tersebut, polisi lantas menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Diketahui bahwa yang mengkonsumsi dan mengedarkan adalah tersangka Yosef Efendi.

Selanjutnya petugas melakukan pendalaman dengan mengintai tersangka selama beberapa hari. Begitu diketahui bahwa tersangka usai menerima pasokan barang, petugas langsung menangkapnya.

"Barang bukti yang kami amankan tiga poket SS dalam kemasan plastik transparan serta sebuah HP untuk transaksi," tuturnya. 

Dalam pemeriksaan, tersangka mengatakan kalau dirinya mendapat barang haram itu dari seorang temannya di Kota Malang. Dia memesan barang lewat telepon. Kemudian barang dikirim dengan cara ranjau.

Tersangka juga mengatakan, kalau dirinya memakai sabu-sabu sejak tahun selalu. Alasannya, SS tersebut tidak untuk dijual melainkan dipakai sendiri.

"Kami masih mendalami dan mengembangkan kasusnya, karena ada jaringan lainnya yang belum tertangkap," tegasnya.

Akibat perbuatannya itu, Yosef dijerat dengan Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya adalah 12 tahun kurungan penjara.(agp/Malangpostonline.com)

Editor : agp
Uploader : irawan
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU