Hendak Antar Anak Sekolah, Motor Raib

  • 05-12-2019 / 18:16 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Hendak Antar Anak Sekolah, Motor Raib Motor NMax yang hilang

Malangpostonline.com - Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali terjadi. Kamis (5/12), satu unit sepeda motor NMax dengan nomor polisi S 2444 OAG hilang di kawasan Jalan Hokky, Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Posisi sepeda motor saat itu terpakir di garasi rumah, tepatnya di bagian belakang mobil milik Yuri Firmansyah, 35. Ketika memarkirkan sepeda motor, sudah dipastikan aman dan dalam keadaan terkunci. Kemudian, Yuri kembali ke dalam rumah untuk beristirahat.

“Kemudian, pada pagi hari, saya mau antar anak saya sekolah. Tiba-tiba motor itu sudah tidak ada di tempat,” kata dia.

Mengetahui hal tersebut, ia langsung mencari di sekitar lokasi kejadian dan juga tetangga sekitar. Setelah dicek, ternyata aksi pelaku sempat terekam kamera pengintai. Setelah datang dan mengendap-endap, pelaku berhasil membawa kabur motor dalam waktu yang cukup singkat. Mengetahui motornya dicuri, Yuri langsung mendatangi markas polisi untuk melaporkan kejadian itu. “Bukti yang ada di kamera CCTV itu sudah saya serahkan kepada pihak kepolisian, yakni Polsek Lowokwaru,” kata dia.

Terpisah, Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni mengungkapkan, pihak kepolisian yang telah menerima laporan tersebut akan melakukan penyelidikan. “Segala laporan masyarakat yang kami terima, akan kami lakukan penyelidikan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Apalagi, disertai dengan alat bukti berupa CCTV, akan memudahkan polisi untuk ungkap kasus,” jelas dia.

Pada kesempatan tersebut, ia mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati ketika memarkirkan kendaraannya. Meski berada di dalam rumah sendiri, pengamanan kendaraan harus tetap diutamakan. “Selain kunci ganda, pastikan kondisi pagar dan pintu benar-benar terkunci. Bila perlu, motor juga diberi rantaid an digembok, agar selalu aman,” tandas dia.(tea/Malangpostonline.com)

Editor : tea
Uploader : slatem
Penulis : tea
Fotografer : tea

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU