Bensin Tumpah, Kios Tambal Ban Terbakar

  • 06-12-2019 / 16:34 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Bensin Tumpah, Kios Tambal Ban Terbakar

Malangpostonline.com - Sebuah kios tambal ban yang terletak di Jalan Kalimosodo 4 terbakar, Jumat (6/12). Diduga, kebakaran terjadi akibat bensin yang tumpah dan menyambar kompresor. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Peristiwa tersebut menyebabkan kobaran api yang cukup besar. Sehingga, membuat sang pemilik kios dan warga sekitar panik. Mengetahui api semakin membara, warga sekitar langsung memanggil petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Malang. Sembari menunggu, warga berupaya memadamkan api dengan air seadanya. “Kami menerima laporan terkait peristiwa itu sekitar pukul 09.47. Seketika, tim kami langsung bergerak menuju lokasi kejadian,” terang Kepala UPT Damkar Kota Malang, Anton Viera.

Baca Juga:

Setidaknya, ada dua unit mobil Damkar dan 15 orang tim mendatangi lokasi kebakaran untuk memadamkan api. Agar api tidak menjalar ke tempat lain, petugas juga melakukan pembasahan. “Setelah tiga puluh menit, api berhasil dipadamkan. Kemudian, petugas kami melakukan pembasahan agar api tidak nyala lagi. Diduga, kebakaran terjadi lantaran tumpahan bensin yang terkena mesin kompresor,” lanjut dia.

Pada kesempatan tersebut, ia juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan wasapada terhadap potensi terjadinya kebakaran. “Mulai dari aliran arus pendek listrik, tabung gas bocor dan lainnya,” kata dia.

Selain itu, ia juga meminta para pemilik usaha juga berhati-hati, utamanya pemilik kios tambal ban. Sebab, dalam sepekan terakhir, setidaknya ada dua kasus serupa. “Jika ingin menyelakan listrik harap berhati-hati. Kemudian, bagi kios yang berjualan bensin eceran, juga harus benar-benar memastikan bensin diletakkan di tempat yang aman dan tidak bocor,” tandas dia. (tea/Malangpostonline.com)

Editor : tea
Uploader : irawan
Penulis : tea
Fotografer : tea

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU