Minta Mandi Tidak Dituruti, Pemuda Turen Melompat ke Dalam Sumur

  • 07-01-2020 / 11:21 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Minta Mandi Tidak Dituruti, Pemuda Turen Melompat ke Dalam Sumur Korban Joko Sugianto, yang selamat setelah dievakuasi dari dalam sumur.

Malangpostonline.com - Masyarakat Dusun Kampung Kembang, Desa Tawang Rejeni, Kecamatan Turen, Senin (6/1) petang heboh dengan ulah Joko Sugianto. Pria 24 tahun, yang diketahui berkebutuhan khusus ini, menceburkan diri ke sumur. Gara-garanya, permintaannya untuk tidur tidak dituruti.

Beruntung nyawanya masih bisa diselamatkan. Setelah warga sekitar dibantu petugas PMI Kabupaten Malang, berhasil mengevakuasi dari dalam sumur sedalam sekitar 20 meter.

"Korban selamat, tidak mengalami luka apapun. Karena warga langsung cepat memberikan pertolongan," terang Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo.

Petang itu sekitar pukul 17.00, ketika ayahnya Poniman, pulang dari kebun korban minta untuk tidur. Lantaran ayahnya masih kotor, karena baru saja merumput, lalu menjanjikan untuk tidur setelah mandi.

Karena permintaannya tidak langsung dituruti, korban langsung lari ke sumur untuk menceburkan diri. Paini, ibunya yang mengetahui sempat menghalau dengan menarik tangannya.

Tetapi karena tidak kuat menahan, akhirnya korban jatuh ke dalam sumur. Mengetahui itu, Paini lantas berteriak minta tolong. Warga yang mendengar lantas berdatangan untuk menolong. Sebagian lainnya menghubungi petugas PMI Kabupaten Malang.

Sembari menunggu pertolongan datang, warga memberi oksigen ke dalam sumur dengan mesin blower. Harapannya supaya korban tidak sampai kehabisan udara.

Alhasil sekitar 30 menit kemudian, tubuh korban berhasil diangkat dari dalam sumur. Setelah warga melempar seutas tali, yang kemudian meminta korban untuk mengikat pada tubuhnya.

"Ketika sudah berhasil diangkat, keluarga sudah saya sarankan untuk dibawa ke Puskesmas. Tetapi keluarga tidak berkenan, karena kondisi korban baik-baik saja," paparnya. (agp)

Editor : agp
Uploader : rois
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU