Cegah Bencana, Tiga Pilar Lakukan Penanaman Pohon

  • 07-01-2020 / 14:40 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Cegah Bencana, Tiga Pilar Lakukan Penanaman Pohon PENGHIJAUAN: Tiga pilar melakukan penanaman pohon di Kecamatan Lowokwaru, Selasa (7/1).

Malangpostonline.com - Untuk mencegah potensi terjadinya bencana, Polsek Lowokwaru, Koramil dan jajaran Kecamatan melakukan penghijauan, Selasa (7/1). Mereka menanam sejumlah pohon di kantor Kecamatan Lowokwaru.

Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut, setidaknya ada 50 pohon yang ditanam. Meliputi pohon kelengkeng, mangga, duren, rambutan dan alpukat.

"Kerjasama tiga pilar yang terjalin ini sebagai salah satu upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan, dengan menanam pohon," terang dia.

Perempuan yang akrab disapa Uty menuturkan, penanaman pohon itu dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mencegah bencana alam. "Seperti banjir, longsor hingga pohon tumbang. Apalagi, saat ini sudah masuk musim penghujan," kata dia.

Selain itu, dengan adanya prohram tereebut, bisa menjalin silaturahmi dengan jajaran terkait. "Sehingga kebersamaan dengan instansi terkait bisa semakin menambah kekompakan untuk menciptakan suasana Kota Malang yang kondusif," tandas dia.(tea)

Editor : tea
Uploader : slatem
Penulis : tea
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU