Percobaan Pencurian, Terekam Kamera Pengintai

  • 07-01-2020 / 14:55 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Percobaan Pencurian, Terekam Kamera Pengintai Capture rekaman kamera pengintai.

Malangpostonline.com - Meski sudah berada di dalam rumah, masyarakat harus berhati-hati ketika memarkir kendaraan bermotor. Sebab, tak menutup kemungkinan, kendaraan berharga menjadi sasaran pencuri.

Seperti yang terjadi di Jalan Teluk Manyar, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Sebuah rumah menjadi sasaran percobaan pencurian kendaraan bermotor dan terekam kamera pengintai. Peristiwa tersebut juga sempat viral di media sosial, yakni facebook.

Dalam rekaman kamera pengintai itu, seorang pria yang menggunakan jaket biru dan memakai helm memasuki sebuah rumah belum lama ini. Aksi tersebut diduga dilakukan pada tengah malam, saat semua orang di rumah sedang terlelap.

Saat itu, di teras rumah tersebut, ada dua buah sepeda motor matic jenis Honda Beat. Dalam rekaman tersebut, pagar rumah tak terkunci.

Dengan leluasa, ia mendatangi dua motor yang terparkir. Ia mencoba mencongkel motor tersebut. Namun, ada seorang pengendara motor yang lewat, sehingga aksi urung dilakukan. Ia langsung keluar dan kembali menutup pintu pagar.

Setelah kondisi sepi dan aman, ia kembali masuk dan mencoba mencongkel motor di sebelahnya. Namun, upayanya gagal. Nerasa menyerah, ia langsung keluar dan menutup kembali pintu pagar. Tanpa sadar, segala aksinya itu sudah terekam kamera pengintai.

Atas peristiwa tersebut, Kapolsek Blimbing, Kompol Hery Widodo mengaku belum mendapat laporan terkait peristiwa itu. "Sementara, masih belum ada laporan. Namun, petugas kepolisian akan berpatroli keliling untuk menjaga keamanan," papar dia.

Pada kesempatan tersebut, Hery juga menyampaikan imbauan kepada warga agar tetap hati-hati dan waspada. "Selalu berhati-hati dan waspada. Berikan pengamanan berlapis terhadap kendaraan bermotor. Mulai dari kunci ganda, gembok pagar hingga pemasangan kamera pengintai," lanjut dia.

Serta, ia juga memberikan apresiasi kepada sang pemilik rumah karena telah memasang kunci ganda dan menyiapkan pengamanan tersendiri. "Sehingga pelaku merasa kesulitan. Kebanyakan pelaku pencurian sering menggunakan helm untuk antisipasi terhadap kamera pengintai. Sehingga, wajahnya tidak terdeteksi dengan jelas," tandas dia. (tea)

Editor : tea
Uploader : rois
Penulis : tea
Fotografer : tea

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU