Polisi Tembak Mati Bandar Sabu 3,7 Kg Jaringan Internasional di Samarinda

  • 08-01-2020 / 12:16 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Polisi Tembak Mati Bandar Sabu 3,7 Kg Jaringan Internasional di Samarinda Wakapolda Kaltim Brigjen Eddy Sumitro menyampaikan keterangan penembakan bandar sabu di Samarinda (Suriyatman-detikcom)

Malangpostonline.com - Polisi menembak mati Tahang, bandar narkoba jaringan internasional di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Polisi menemukan 3,7 Kg sabu dari tangan bandar narkoba tersebut.

"Tersangka bernama Tahang (26) melakukan perlawanan kepada anggota serta berusaha merebut senjata petugas dan melarikan diri dengan menendang petugas sehingga dilakukan tindakan tegas," kata Wakapolda Kaltim, Brigjen Eddy Sumitro Tambunan, di Mako Polresta Samarinda Rabu (8/1/2020) pagi

Dari tangan pelaku petugas mengamankan 3 buah timbangan digital, 4 sendok takar, 2 buah bandel plastik dan 3 unit handphone. Selain itu, polisi menemukan 3,7 kg sabu yang rencananya akan diedarkan di Samarinda.

"Sabu yang kami amankan sebanyak 3,7 kilogram. Sabu ini mau diedarkan di Samarinda," kata Eddy, dikutip dari Detik.

Terungkapnya kasus ini berawal adanya informasi yang diperoleh Dit Resnarkoba Polda Kaltim, bahwa ada narkoba yang dikirim dari Kaltara menuju Samarinda. Penyergapan terhadap pelaku dilakukan pada Selasa (7/1) malam di Jalan Kerukunan.

Namun saat ditangkap, Tahang berusaha kabur dan polisi menembak pelaku. Diduga narkoba yang disimpan Tahang di kontrakan itu berasal dari Malaysia.

"Saat digerebek, pelaku sedang mengemas barang tersebut di dalam kontrakan itu. Tapi saat diamankan, pelaku berusaha kabur dengan melawan petugas dan akhirnya ditembak," jelas Eddy. (rvk/rvk/dtk/bua)

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : DTK
Fotografer : DTK

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU