Rumah Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 150 Juta

  • 08-01-2020 / 15:28 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Rumah Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 150 Juta Petugas dibantu warga sekitar ketika berusaha memadamkan api.

Malangpostonline.com - Sebuah rumah di Dusun Sumberarum, Desa Srimulyo, Kecamatan Dampit, Selasa (7/1) malam terbakar. Rumah milik Rudik Armoko, 34, tersebut terbakar ketika terjadi pemadaman listrik. Akibat kejadian itu, kerugian ditafsir sekitar Rp 150 juta.

"Tidak ada korban jiwa ataupun luka. Hanya kerugian materi saja yang dialami oleh korban," ujar Kapolsek Dampit, AKP Novian Widyantoro.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 18.00. Sebelum rumahnya terbakar, di Desa Srimulyo, terjadi pemadaman listrik. Untuk penerangan, korban kemudian menyalakan lampu templek.

Cempluk (lampu templek) tersebut, kemudian ditaruh di atas meja ruang tamu. Korban lupa kalau di bawah kursi ada botol berisi bensin. Setelah itu, oleh korban langsung ditinggal keluar rumah.

Selang lima menit ketika ditinggal keluar inilah, lampu templek itu kemungkinan jatuh. Saat terjatuh menyahut botol bensin yang kemudian menimbulkan kobaran api cukup besar.

Korban yang menyadari rumahnya terbakar, berusaha meminta tolong. Warga sekitar yang mendengar, lantas berdatangan untuk memadamkan api. Tetapi bukannya padam, api malah semakin membesar.

Selain membakar seluruh perabot rumah tangga, api juga menghanguskan surat berharga dan uang. Api baru berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian. Tetapi kondisi rumah dan perabot sudah hangus terbakar.

Kejadian itu, oleh warga langsung dilaporkan ke perangkat desa. Selanjutnya meneruskan laporan ke petugas Polsek Dampit. "Penyebab kebakaran karena lampu templek yang jatuh, ketika terjadi pemadaman," tutur mantan Kapolsek Pakisaji ini.(agp)

Editor : agp
Uploader : slatem
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU