Curi Perhiasan, ART Asal NTT Diamankan Polisi

  • 08-01-2020 / 15:36 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Curi Perhiasan, ART Asal NTT Diamankan Polisi

Malangpostonline.com - Seorang Asisten Rumah Tangga (ART), yakni Meriam alias Ayu, 24 warga Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) harus berurusan dengan polisi. Ia ditangkap petugas lantaran mencuri perhiasan milik majikannya.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (5/1) pagi. Saat itu, ia membersihkan kamar sang majikan, yakni Mira, 45 di Jalan Raya Tidar, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Ketika berada di dalam kamar, tersangka berinisiatif untuk membuka lemari dan mengambil perhiasan emas. Seperti satu liontin emas seberat 0,5 gram, 3 batang emas Antam ONH plus dengan berat masing-masing 1 gram, 1 cincin berlian, satu cincin kawin berlian dan satu buah emas antam fine gold seberat 5 gram. Setelah berhasil mengambil emas tersebut, ia kemudian langsung pergi.

Beberapa jam kemudian, korban baru mengetahui bahwa perhiasannya hilang. Saat itu, ia langsung mendatangi Polsek Sukun untuk melakukan laporan.

Berdasarkan laporan tersebut, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan. Senin (6/1), polisi melakukan interogasi terhadap Ayu. Namun, ketika ditanya, Ayu mengaku tidak mengetahui keberadaan perhiasan tersebut. Merasa ada yang janggal, polisi kemudian melakukan pendalaman dan kembali mendatangi TKP.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, Ayu akhirnya mengaku kalau dirinya yang telah mencuri perhiasan sang majikan. Rencananya, perhiasan tersebut akan dijual untuk memenuhi kebutuhannya.

Kapolsek Sukun, AKP Suyoto membenarkan adanya penangkapan tersebut. "Saat ini, barang bukti dan tersangka sudah kami amankan," kata dia.

Saat ini, tersangka harus rela mendekam di balik jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Tersangka kami kenakan Pasal 362 KUHP. Karena perempuan, saat ini tersangka sudah kami titipkan ke tahanan Polresta Malang Kota,” tandas dia.(tea)

Editor : tea
Uploader : slatem
Penulis : tea
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU