Maling Spesialis Rumah Kosong Ditangkap Polisi

  • 08-01-2020 / 15:53 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Maling Spesialis Rumah Kosong Ditangkap Polisi

Malangpostonline.com - Hendra Saputra, 34 warga Jalan Erlangga, Sidoarjo ditangkap polisi. Sebab, selama ini, ia masuk dalam jaringan maling spesialis rumah kosong. Hendra ditangkap di Desa Rejuno, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Minggu (5/1).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Hendra berkomplot dengan Ruly Dwi Purwanti, 38 warga Jalan Perintis, Surabaya dan SI. Ketiganya kerap beraksi di beberapa rumah kosong jaringan antar kota dengan menggunakan mobil.

Sebelum tertangkap, ketiga pelaku menyantroni rumah milik Saiful Rochman, 31 warga Jalan Kolonel Sugiono, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Dalam aksi yang dilakukan pada 9 November 2019 tersebut, ketiganya berhasil menguras harta milik korban, termasuk barang-barang elektronik, dengan membobol pintu rumah korban.

Atas kejadian tersebut, korban langsung mendatangi Polsek Sukun untuk melapor. Berdasarkan laporan tersebut, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan.

Sekitar satu bulan kemudian, polisi langsung mengamankan Ruly di rumahnya. Berdasarkan hasil pengembangan, ia tak melakukan aksi pencurian ini seorang diri. Melainkan, dibantu oleh Hendra dan SI yang masih DPO.

Setelah penyelidikan cukup panjang, polisi akhirnya berhasil menangkap Hendra. Serta, polisi juga berhasil mengamankan barang bujti berupa ponsel, linggis, obeng panjang, palu dan tiga plat nomor kendaraan palsu.

Kapolsek Sukun, AKP Suyoto membenarkan adanya penangkapan tersebut. "Saat ini, tersangka dan barang bukti sudah kami amankan. Kami masih tetap melakukan pengembangan dan memburu satu pelaku lagi," tegas dia.

Atas perbuatannya itu, Hendra harus mendekam di balik jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. "Tersangka kami kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara," tandas dia.(tea)

Editor : tea
Uploader : slatem
Penulis : tea
Fotografer : tea

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU