Dibobol Maling, Satu Mesin Kopi Hilang

  • 08-01-2020 / 16:32 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Dibobol Maling, Satu Mesin Kopi Hilang BERSIH: Mesin kopi milik Source Coffee and Friends hilang, Rabu (8/1).

Malangpostonline.com - Para pemilik kedai kopi harus selalu waspada dan menjaga keamanan. Sebab, tak menutup kemungkinan, menjadi sasaran maling. Seperti yang terjadi di Source Coffee and Friends yang terletak di Jalan Raya Tlogomas, Rabu (8/1). Aksi pencurian tersebut juga sempat viral di media sosial, yakni Instagram dan Twitter.

Sebuah mesin kopi merek La Marzocco dengan harga sekitar Rp 60 juta dan mesin grinder kopi dengan harga sekitar Rp 30 juta raib dibobol maling. Pelaku pencurian masuk dengan merusak gembok dan membobol pintu. Diduga, aksi tersebut dilakukan sekitar pukul 04.00 subuh ketika kedai dalam keadaan tutup.

Peristiwa itu baru diketahui sekitar pukul 08.00 pagi oleh seorang karyawan, yakni Mustofa, 24. Saat itu, ia datang untuk melakukan persiapan berjualan. Ketika hendak membuka pintu, ia merasa ada kejanggalan.

"Pintunya sudah tidak terkunci. Kemudian, di bagian kunci pintu seperti bekas dicongkel seseorang," terang dia.

Karena curiga, ia langsung masuk ke dalam kedai dan memeriksa barang berharga yang ada. Disana, ia melihat boks kayu yang digunakan untuk menutupi peralatan kopi sudah terangkat. "Serta, kunci gembok yang ada di boks kayu juga sudah hilang," ujar dia.

Setelah dicek, mesin kopi dan grinder seharga Rp 90 juta itu telah hilang. Atas peristiwa itu, pihaknya akan melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian, yakni Polsek Lowokwaru.

"Selain membuat leporan, saya juga akan memantau forum jual beli di media sosial. Siapa tahu pelaku menjual kedua barang itu disana. Mudah-mudahan segera ketemu," tandas dia.(tea)

Editor : tea
Uploader : slatem
Penulis : tea
Fotografer : tea

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU