Warga Pakis Curi Velg Motor Milik Tetangga

  • 09-01-2020 / 14:16 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Warga Pakis Curi Velg Motor Milik Tetangga Tersangka Khoirul Mahmudi serta barang bukti yang diamankan.

Malangpostonline.com- Tidak butuh lama bagi Unit Reskrim Polsek Pakis, mengungkap kasus pencurian yang terjadi di Perum Pakisjajar Permai, Pakis. Hanya selang beberapa jam, polisi berhasil menangkap pelakunya, Kamis (9/1) dini hari.

Tersangkanya Khoirul Mahmudi, warga Dusun Bonangan, Desa Sumberkradenan, Pakis. Pria berusia 48 tahun ini, dibekuk di tempat kosnya di Perum Pakisjajar Permai, Pakis. Dia mencuri velg motor milik Andhika Rizky Amrullah, 20, warga sekitar.

"Dia ditangkap oleh petugas gabungan Polsek Pakis dan Buser Satreskrim Polres Malang, ketika sedang tidur pulas. Kasusnya masih didalami dan dikembanhkan oleh Polsek Pakis," ujar Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.

Diperoleh keterangan, aksi pencurian terjadi Rabu (8/1). Pelaku beraksi ketika rumah dalam kondisi kosong. Ia masuk rumah dengan melompat pagar, yang kemudian mengambil dua velg bintang.

Aksi pencurian baru diketahui oleh korbannya, siang hari sekitar pukul 13.30. Karena sadar bahwa velg miliknya ada yang mencuri, korban lantas melaporkannya ke petugas Polsek Pakis.

Dari laporan tersebut, polisi lantas menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Berdasarkan keterangan saksi, didapat petunjuk bahwa pelakunya adalah Khoirul Mahmudi. Tanpa menunggu waktu lama, petugas lantas menggrebek tempat kos tersangka dan berhasil menangkapnya.

Selain menangkap tersangka, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti. Diantaranya, dua buah velg motor yang dicuri, dua buah HP Samsung, satu buah nota pembelian velg serta satu unit sepeda motor Yamaha Vega.

"Pengakuan sementara, tersangka baru sekali saja melakukan pencurian. Namun pengakuannya masih dikembangkan, apakah ada TKP pencurian lainnya," jelasnya. (agp)

Editor : agp
Uploader : rois
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU