Banyak Keluhan, Satuan sabhara Polresta Makota Lakukan Penertiban Penjualan Stiker

  • 10-01-2020 / 16:33 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Banyak Keluhan, Satuan sabhara Polresta Makota Lakukan Penertiban Penjualan Stiker Humas Poresta Makota for Malamg Post//DITERTIBKAN: Satuan Sabhara Polresta Malang Kota ketika melakukan penertiban kepada penjual stiker di lampu merah, Jumat (10/1).

Malangpostonline.com - Satsabhara Polresta Malang Kota melakukan penertiban terhadap beberapa penjual stiker, Jumat (10/1). Sehari-hari, penjual stiker tersebut beraksi di lampu merah dan cukup meresahkan warga masyarakat.

Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni mengungkapkan, anggota kepolisian melakukan penertiban di beberapa titik. "Yakni di simpang empat Gadang dan Simpang ITN Kota Malang," kata dia.

Perempuan yang akrab disapa Uty itu menguraikan, penertiban tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah dengan adanya para penjual stiker. "Sebab, para penjual stiker ini disinyalir memaksa. Sehingga meresahkan masyarakat dan pengguna jalan yang melintas," papar dia.

Para penjual stiker tersebut diamankan untuk di data dan dilakukan pembinaan, dan dihimbau untuk tidak melakukan aksi yang melanggar hukum. Pengawasan juga akan terus dilakukan terhadap para penjual sticker tersebut di beberapa lokasi. Masyarakat jangan segan untuk melapor kepada Polisi apabila membutuhkan bantuan, Polresta Malang Kota siap hadir untuk masyarakat.

Dalam razia tersebut, pihak kepolisian berhasil menertibkan tujuh penjual stiker yang meresahkan masyarakat. "Mereka kami amankan ke Mako Polresta Malang Kota," lanjut dia.

Setelah diamankan, pihak kepolisian memberikan pembinaan dan imbauan agar tidak melakukan aksi serupa dan melakukan pelanggaran hukum.

"Sementara akan kami bina, apabila kami mendapati mereka berjualan lagi, akan kami beri tipiring. Petugas juga akan melakukan pengawasan ke sejumlah titik yang disinyalir digunakan untuk menjual stiker di Kota Malang," tandas dia.

Dia menambahkan, pihak kepolisian juga akan tetap bersiaga agar kejadian serupa tidak terulang. Serta, mereka juga meminta kepada masyarakat agar melapor apabila mendapati kejadian yang sama di lokasi lainnya. (tea)

Editor : tea
Uploader : rois
Penulis : tea
Fotografer : tea

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU