Rumah Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 300 Juta

  • 12-01-2020 / 15:47 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Rumah Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 300 Juta Petugas dibantu warga ketika berusaha melakukan pemadaman.

Malangpostonline.com - Ketenangan warga sekitar Perum Karangduren Permai, Kecamatan Pakisaji, Minggu (12/1) dini hari mendadak heboh. Warga gempar dengan kobaran api yang membakar rumah milik Edi Sri Mulyono, 55, warga sekitar. Dugaan sementara, penyebab kebakaran karena konsleting listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian yang dialami korban, yang bekerja sebagai Pengawas Disnaker Provinsi Jatim cukup besar. Kerugian mencapai sekitar Rp 300 juta.

"Penyebab kebakaran sementara karena konsleting listrik. Namun untuk kepastiannya masih kami lakukan penyelidikan," ungkap Kapolsek Pakisaji, AKP Triwik Winarni.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 02.30. Saat kejadian, sebagian penghuni rumah sedang tidur. Kemudian, muncul asap tebal yang selanjutnya muncul api di ruang belakang.

Melihat ada api, korban yang terbangun lantas berlari keluar meminta pertolongan warga. Masyarakat yang mendengar ada kebakaran, lantas keluar rumah. Mereka kemudian berusaha memadamkan api dengan air seadanya.

Tetapi bukannya padam, api malah membesar dan merembet ke bagian rumah lainnya. Karena takut api semakin menjalar, warga lantas melaporkan ke petugas Polsek Pakisaji. Sebagian warga lainnya, menghubungi petugas PMK Kabupaten Malang.

Empat unit armada PMK Kabupaten Malang, langsung dikerahkan ke lokasi kejadian. Dibantu warga sekitar, petugas lantas memadamkan api.

"Kobaran api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.00. Namun kondisi rumah sudah hangus terbakar," papar mantan Kapolsek Wonosari.(agp)

Editor : agp
Uploader : slatem
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU