Dua Diberangkatkan Umroh, Satu Dipecat

  • 13-01-2020 / 13:17 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Dua Diberangkatkan Umroh, Satu Dipecat Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, ketika memberikan reward pada dua anggota Bhabinkamtibmas dengan hadiah Umroh.

Malangpostonline.com  - Dua anggota Bhabinkamtibmas Polres Malang, mendapat hadiah istimewa dari Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, Senin (13/1). Bhabinkamtibmas berprestasi ini, mendapat reward atau penghargaan berupa pemberangkatan Umroh.

Sementara satu anggota mendapat punishment karena melakukan pelanggaran berat. Yakni berupa pemberhentian tidak dengan hormat. Reward dan punishment diberikan pada apel pagi di halaman Mapolres Malang, Senin (13/1).

Dua anggota Bhabinkamtibmas yang mendapat reward adalah Aiptu Suwardi, Ps. Kanit Binmas Polsek Kromengan, sekaligus Bhabinkamtibmas Desa Kromengan. Dan, Bripka Masimin, anggota Polsek Pagak, yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Sumbermanjing Kulon.

Mereka pantas mendapatkan reward, karena dinilai berprestasi. Keduanya benar-benar maksimal dalam menjalankan tugas, dengan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat melalui program 77 Unggul Kapolres Malang.

"Tujuan pemberian reward ini, untuk memotivasi anggota lainnya. Supaya para Bhabinkamtibmas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, bisa lebih maksimal dan profesional dalam darma bhakti kepada negara, khususnya Polri," ungkap Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.

Sebagai informasi, Aiptu Suwardi selama ini menjadi panutan, teladan dan aktif dalam setiap kegiatan di masyarakat serta memiliki inovasi peduli anak yatim. Sedangkan Bripka Masimin, aktif dalam setiap kegiatan di masyarakat serta memiliki inovasi komunitas insan peduli.

"Keseharian mereka ini sangat aktif, dan selalu hadir di tengah masyarakat. Tidak ada kata libur. Mereka juga teladan aktif dalam kegiatan dan pelaporan untuk mendukung program 77 Unggul Kapolres Malang," jelasnya.

Sedangkan punishment dengan pemberhentian tidak dengan hormat atau pemecatan, diberikan kepada Aipda Eko Usman, anggota Polsek Pakisaji. Punishment ini bisa menjadi peringatan bagi anggota lainnya, supaya tidak melakukan pelanggaran. Sayangnya, yang bersangkutan tidak hadir dalam apel pagi.

"Anggota yang bersangkutan melakukan indisipliner, karena tidak masuk dinas yang cukup lama," paparnya.(agp) tahun kurungan penjara.(agp)

Editor : agp
Uploader : rois
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU