Preman Sekaligus Ranmor Ngantang Dihadiahi Timah Panas

  • 18-01-2020 / 10:38 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Preman Sekaligus Ranmor Ngantang Dihadiahi Timah Panas Lemas : Tersangka Eko Wahyudi Nurohim (32) asal Dusun Binangsari, RT 8 RW 2 Desa Purworejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang nampak lemas setelah dua kakinya dihadiahi timah panas.

Malangpostonline.com, BATU - Preman kampung bernama Eko Wahyudi Nurohim (32) asal Dusun Binangsari, RT 8 RW 2 Desa Purworejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang terpaksa harus dilumpuhkan timah panas tepat di kedua kakinya oleh Satreskrim Polres Batu pada Kamis (16/1) lalu.

Diketahui Eko alias Max ditangkap oleh Satreskrim Polres Batu karena telah melakukan pencurian dia sepeda motor milik tetangganya. Eko ditangkap oleh Polres Batu di tempat pelariannya saat bekerja di perkebunan sawit di Kalimantan.

Waka Polres Batu, Kompol Zein Mawardi mengatakan bahwa tersangka sudah lama menjadi DPO sejak bulan Mei 2019. Yang pada saat itu tersangka dilaporkan karena pencurian sepeda motor Yamaha Vixion Nopol N 3369 IV dan satu hp Oppo di rumah salah satu warga.

"Kemudian tersangka sebelumnya juga melalukan pencurian kendaraan roda 2 juga di satu desa. Dari perbuatan tersangka itulah kemudian anggota Polres Batu melakukan pelacakan dan menemukan tersangka di Kalimantan," ujar Kompol Zein Mawardi kepada Malangpostonline.com

Ia menerangkan lebih lanjut, setelah berhasil mengamankan tersangka dengan bantuan Polres Tanah Laut Kalimantan Selatan di tempatnya bekerja perkebuban sawit. Setelah berhasil ditangkap ia langsung dibawa ke Tuban untuk mengambil barang bukti curiannya yang dijual di Tuban.

"Saat berada di Tuban itulah tersangka mencoba melarilan diri. Pada akhirnya dua timah panas dihadiahkan kepada tersangka," imbuh Zein.

Dari keterangan yang dihimpun Polres Batu, tersangka juga banyak meresahkan warga Dusun Binangsari, RT 8 RW 2 Desa Purworejo, Kecamatan Ngantang. Pasalnya tersangka juga sering mencuri barang-barang milik warga.

Sementara untuk hasil curiannya, tersangka menjual ke penadah di daerah Tuban dengan harga Rp 1-3 juta. Saat ini polisi telah mengamankan penadah motor curian untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (eri)

Editor : eri
Uploader : rois
Penulis : eri
Fotografer : eri

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU