Mantan Kapolres Mojokerto Jadi Wakapolresta Makota

  • 18-01-2020 / 17:14 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Mantan Kapolres Mojokerto Jadi Wakapolresta Makota SUMPAH : AKBP Setyo Koes Heriyatno saat disumpah sebagai Wakapolresta Makota di hall Rupatama, Sabtu pagi (18/1).

Malangpostonline.com - Pergantian pejabat kembali terjadi di lingkungan Polresta Malang Kota. Kompol Ari Trestiawan, digantikan oleh AKBP Setyo Koes Heriyatno yang didapuk sebagai Wakapolresta Malang Kota. Prosesi serah terima jabatan digelar di Polresta Makota Jalan JA Suprapto, Sabtu pagi (18/1).

Pergantian ini merupakan penyesuaian tipe kantor kepolisian Malang Kota. Setelah naik kelas dari Polres menjadi Polresta, kantor polisi ini dipimpin oleh seorang Kombes Pol, dengan wakil kepala AKBP. Sebelumnya, Polres Makota dipimpin oleh seorang AKBP, dengan wakil kepala seorang Kompol.

Kapolresta Makota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menegaskan, Ari Trestiawan sudah menyelesaikan tugasnya sebagai Wakapolres dengan sebaik mungkin. Leo menganggap Ari sudah maksimal dalam mengemban tugas, fungsi serta instruksi dari pimpinan dengan baik dan menyesuaikan perkembangan serta tuntutan tugas yang dinamis.

“Kami berterimakasih atas kinerja saudara Ari Trestiawan selama 10 bulan di Malang Kota. Sekarang, setelah menjadi Wakapolres Ngawi, saya berdoa agar semakin berprestasi dan menjalankan tugas dengan lebih baik lagi di tempat yang baru,” kata Leo saat memaparkan soal kontribusi Ari bagi Polresta Makota.

Sementara itu, Leo menegaskan bahwa AKBP Setyo yang kini menjadi Wakapolresta Makota, akan memikul amanah dan tanggungjawab sebagai petugas kepolisian di Makota. Leo memberi ucapan selamat, sekaligus perintah pertamanya kepada Setyo yang sudah menjadi Wakapolresta Makota.

Yakni, secepatnya menyesuaikan diri dengan kondisi dan situasi Polresta Makota. Serta, membangun interaksi mendalam, koordinasi dan sinergi dengan seluruh jajaran Polresta Makota. Tak hanya menyesuaikan diri, Leo berharap kehadiran Setyo yang mantan Kapolres Mojokerto bisa mendorong Polresta Makota semakin dipercaya oleh masyarakat.

“Jika melihat ada yang perlu dibenahi, maka segera lakukan perbaikan. Andai ada inovasi dan ide kreatif, sempurnakan lalu diluncurkan, supaya sumbangsih positif bagi keberhasilan Polresta Makota dalam pelayanan masyarakat, bisa dirasakan secara nyata ke depannya,” tutup perwira polisi dengan pangkat tiga melati emas di pundaknya itu.(fin)

Editor : fin
Uploader : rois
Penulis : fin
Fotografer : fin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU