Dicuri di Pakis, Mobil Pick Up Diamankan di Jabung

  • 24-01-2020 / 17:06 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Dicuri di Pakis, Mobil Pick Up Diamankan di Jabung Kapolsek Jabung, AKP Syamsul Hidayat ketika mengembalikan mobil kepada pemiliknya.

Malangpostonline.com - Unit Reskrim Polsek Jabung berhasil menggagalkan upaya pencurian mobil pick up N-8977-GE, Kamis (23/1) dini hari. Namun meski mobil berhasil diamankan, tetapi pelakunya berhasil melarikan diri. Jumat (24/1), kendaraan tersebut langsung diserahkan kepada pemiliknya.

"Mobil pick up kami serahkan kepada pemiliknya, untuk pinjam pakai sementara. Sedangkan pelakunya masih kami selidiki," jelas Kapolsek Jabung, AKP Syamsul Hidayat.

Diperoleh keterangan, mobil tersebut diketahui milik Sonhaji, warga Kecamatan Pakis. Mobil hilang ketika diparkir di teras depan rumah. Korban yang mengetahui mobilnya hilang, seketika lantas melaporkan ke polisi.

Petugas Polsek Jabung yang mendapat informasi adanya pencurian mobil di wilayah Kecamatan Pakis, lantas melakukan penyekatan dan penyanggongan di perbatasan Malang - Surabaya. Tepatnya di Dusun Krajan, Desa Kemiri, Jabung.

Prediksi petugas ternyata benar, setelah satu jam ditunggu, terlihat melintas mobil pick up dengan ciri-ciri yang sama. Mobil melaju dari selatan ke timur, dan dibelakangnya dikawal sepeda motor Honda Beat.

Sebelum sempat dihadang, pelaku yang mengetahui ada polisi, lantas melompat dari mobil. Kemudian kabur dengan dibonceng temannya yang membawa sepeda motor di belakangnya.

"Saat mengetahui pelaku kabur, kami sempat berusaha mengejar. Namun kehilangan jejak karena pelaku sudah kabur jauh," terang Syamsul.

Kemudian kendaraan pick up tersebut, lantas dibawa ke Mapolsek Jabung. Setelah didata, akhirnya dikembalikan kepada pemiliknya. "Saya berterima kasih kepada polisi, yang berhasil menemukan mobil dan mengembalikan," ucap Sonhaji, ketika menerima kembali mobilnya yang sempat dicuri.(agp)

Editor : agp
Uploader : rois
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU