Dekatkan Diri Dengan Pelajar, Kapolresta Makota Sosialisasikan Jogo Malang

  • 27-01-2020 / 16:55 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Dekatkan Diri Dengan Pelajar, Kapolresta Makota Sosialisasikan Jogo Malang Humas Polresta Makota for Malang Post//SOSIALISASI: Kapolresta Malang Kota ketika memberikan sosialisasi aplikasi Jogo Malang di SMA St. Albertus (Dempo), Senin (27/1).

Malangpostonline.com - Belum lama ini, Polresta Malang Kota meluncurkan aplikasi pelayanan publik, yakni Jogo Malang. Untuk memperkenalkan kepada masyarakat, Polresta Malang Kota terus melakukan sosialisasi. Salah satunya di SMA St. Albertus (Dempo), Senin (27/1).

"Aplikasi Jogo Malang ini berisi tentang pelayanan kepolisian. Mulai dari pembuatan SKCK hingga SIM," terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Selain memberikan layanan, dalam aplikasi tersebut juga terdapan Panic Button. "Masyarakat yang butuh bantuan polisi, bisa memncet tombol tersebut dan anggota polisi langsung datang ke TKP," jelas dia.

Selain memberikan sosialisasi tentang Jogo Malang, Leo juga memberikan imbauan terkait perilaku siswa. Sebab, belakangan banyak terjadi aksi bullying di sekolah. "Kepada para siswa, siharapkan untuk tidak melakukan aksi bullying atau mengejek antar teman," lanjut dia.

Kemudian, ia juga meminta para siswa untuk berhati-hati ketika bergaul. Sebab, pengedar narkoba banyak berkeliaran dan menyasar para pelajar. "Jauhi minuman keras (miras) dan narkoba. Sebab, bisa merusak masa depan adik-adik semuanya," kata dia.

Mantan Waka Polrestabes Surabaya itu juga meminta para siswa untuk bijak dalam menggunakan media sosial. "Jangan mudah oercaya terhadap informasi yang belum tentu kebenarannya, apalagi ikut menyebarkan," beber dia.

Dalam kesempatan tersebut, Leo juga mengimbau siswa untuk tidak terlibat dalam balap liar. "Sebab, belum lama ini kami melakukan razia balap liar. Dimana, pelaku banyak dari kalangan pelajar dan mahasiswa," tandas dia. (tea)

Editor : tea
Uploader : rois
Penulis : tea
Fotografer : tea

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU