Lepas Kendali, Truk Nyaris Masuk Jurang

  • 27-01-2020 / 19:00 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Lepas Kendali, Truk Nyaris Masuk Jurang Kondisi truk F-8704-UN yang terguling di Jalan Raya Talangagung, Kepanjen.

Malangpostonline.com - Kendaraan truk nopol F-8704-UN mengalami kecelakaan di Jalan Raya Talangagung, Kepanjen, Senin (27/1) siang. Truk yang mengangkut tebon jagung ini, terguling saat melintas di jalan tanjakan dan menikung. Dugaannya karena out off kontrol atau hilang kendali.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sopir serta tiga penumpangnya selamat. Untungnya lagi, saat terguling truk tidak sampai terperosok ke dalam jurang.

"Semua penumpang dan sopirnya selamat. Hanya kerugian materi karena kerusakan kendaraan saja," ujar Kanitlaka Lantas Polres Malang, Ipda Agus Yulianto.

Peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.45. Tepatnya di KM 110 - 111 arah Surabaya - Blitar. Truk tersebut dikemudikan oleh Didin Krisdita, 26, warga Dusun Sembon Durenan, Kecamatan Ngajum.

Truk tersebut berpenumpang tiga orang, yakni Jumadi, 25, Sarikan Gumelar, 25 serta Ramban, 23. Semuanya warga Desa Maduarjo, Kecamatan Ngajum.

Sebelum kejadian, truk melaju dari timur ke barat dengan kecepatan sedang. Semula tidak ada kendala pada kendaraan tersebut. Namun begitu melintas di lokasi dengan kondisi jalan menanjak dan menikung, tiba-tiba truk hilang kendali.

Lantaran pengemudinya tidak bisa mengendalikan, begitu miring ke kiri truk langsung terguling. Kejadian inipun, membuat arus lalu lintas sempat terganggu. Terutama arus kendaraan dari timur yang menuju ke arah Blitar.

Arus kendaraan baru kembali normal, setelah petugas mendatangkan alat berat untuk mengevakuasi kendaraan. Itupun membutuhkan waktu beberapa jam. "Kendaraan sudah kami amankan, dan penyebabnya masih terus kami dalami," tuturnya.

Sementara itu, kecelakaan di lokasi ini tidak hanya sekali terjadi. Pada bulan Juli 2019 lalu, truk N-8911-UK juga mengalami kecelakaan. Bahkan truk yang mengangkut gabah kering tersebut sampai terperosok ke dalam jurang, meskipun juga tidak sampai ada korban.(agp)

Editor : agp
Uploader : slatem
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU