Maksimalkan Patroli, Kapolresta Makota Cek Kendaraan Dinas

  • 28-01-2020 / 17:37 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Maksimalkan Patroli, Kapolresta Makota Cek Kendaraan Dinas CEK KELENGKAPAN: Kapolresta Malang Kota ketika mengecek kendaraan dinas di halaman Polresta Makota.

Malangpostonline.com - Untuk memaksimalkan tugas patroli yang dilakukan Bhabinkamtibmas, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata melakukan pengecekan kendaraan dinas, Selasa (28/1). 

Satu persatu, kendaraan dinas yang terdiri dari sepeda motor dan mobil tak luput dari pemeriksaan. Selain mengecek kelengkapan kendaraan, Leo juga mengecek mesin dan kelayakan kendaraan. 
"Saat ini, jumlah kendaraan dinas yang ada sekitar 24 kendaraan. Semua di cek mulai dari kelengkapan dan lainnya," terang Leo.

Dia menguraikan, saat ini, pihaknya sedang mengajukan penambahan kendaraan dinas ke Polda Jawa Timur. Sebab, jumlah Bhabinkamtibmas yang ada berjumlah 57 orang. "Nanti akan kami maksimalkan untuk patroli dan melayani masyarakat," papar dia.

Ketika berpatroli, pihaknya juga meminta kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk memaksimalkan kendaraan dinas yang ada. "Jangan lupa untuk menggunakan rompi juga," lanjut dia. 

Pada kesempatan tersebut, Leo juga meminta seluruh anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan program dan tugas kepolisian dengan baik. "Serta, memiliki kesehatan lahir maupun batin," kata dia.

Mantan Waka Polrestabes Surabaya itu menegaskan, ia tidak ingin anggota Bhabinkamtibmas yang tidak siap secara mental melakukan fungsi pelayanan. "Sebab, mereka setiap hari akan bertemu dengan masyarakat dari segala lapisan," sambung dia.

Dengan kondisi yang sehat dan prima, mereka bisa memaksimalkan pelayanan dan mengumpulkan segala informasi yang ada di masyarakat. "Serta, membantu situasi Kota Malang agar tetap kondusif," tandas dia.(tea)

Editor : tea
Uploader : slatem
Penulis : tea
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU