Curanmor Mulai Beraksi di Lingkungan Perumahan Baru

  • 28-01-2020 / 17:40 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Curanmor Mulai Beraksi di Lingkungan Perumahan Baru Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni

Malangpostonline.com - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali beraksi. Kali ini, terjadi di kawasan perumahan baru, yakni di Perumahan D'Rich Garden, Kelurahan Buring  Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Peristiwa pencurian tersebut terjadi pada 20 Januari 2020 lalu. Sebuah sepeda motor milik warga, Benni raib digondol pencuri. Saat itu, motor jenis Honda Veat dengan nomor polisi N 6169 AAQ itu diparkir di depan rumah. Dimana, banyak rumah yang belum memiliki pagar. "Sebelum tidur, saya parkir motor di depan rumah. Motor sudah saya kunci ganda," terang dia.

Kemudian, keesokan harinya, ia kaget melihat motornya itu sudah tidak ada di tempatnya. "Saya masuk rumah jam 01.00 dini hari. Kemudian, petugas keamanan yang berkeliling juga sempat melihat motor saya, sekitar pukul 03.00," papar dia.

Atas peristiwa itu, warga langsung memadang portal di pintu masuk perumahan. Termasuk, menutup jalan-jalan kecil yang bisa menembus kawasan perumahan itu.

Mendapati laporan dari warga itu, pihak kepolisian melakukan penyelidikan atas kasus tetsebut.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni, kembali mengimbau masyarakat untuk tidak meremehkan situasi sekitar. "Meski situasi dirasa cukup aman, masyarakat tidak boleh lengah dan harus tetap waspada," lanjut dia.

Menurutnya, dengan kondisi perumahan yang masih baru, sistem keamanan yang ada masih belum maksimal. "Apalagi, kalau di kawasan perumahan itu masih ada pembangunan. Tentunya, banyak orang yang lewat dan harus diwaspadai," papar dia.

Serta, ia juga mengimbau warga untuk memberikan informasi kepada polisi jika ada hal-hal yang mencurigakan. "Jika memang ada jadwal ronda akan lebih bagus lagi dalam meminimalisir tindakan kejahatan di kawasan perumahan, selain dengan upaya patroli rutin yang dilakukan petugas," pungkas dia.

Selain itu, anggota kepolisian selalu melakuakn patroli rutin di lokasi-lokasi rawan. "Termasuk juga memerintahkan jajaran anggota Bhabinkamtibmas untuk sering turun ke masyarakat menjaring informasi mengenai Kamtibmas," tandas dia.(tea)

Editor :
Uploader : 0
Penulis : tea
Fotografer : tea

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU