Wow...Korban Bullying Ternyata Dibanting, Tujuh Pelaku Mengaku Iseng

  • 04-02-2020 / 13:29 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Wow...Korban Bullying Ternyata Dibanting, Tujuh Pelaku Mengaku Iseng Korba bullying dirawat di rumah sakit dan Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata beri keterangan.

Malangpostonline.com - Kasus dugaan kekerasan yang dilakukan oleh siswa SMPN 16 Malang ada perkembangan baru. Ketujuh terduga pelaku mengaku melakukan penganiayaan secara bersama-sama di hadapan polisi.

Sebelumnya, polisi telah memeriksa setidaknya tiga orang saksi yang berasal dari keluarga korban dan pelapor. Juga, tujuh terduga pelaku yang didampingi oleh orangtuanya.

"Anak-anak ini mengaku melakukan kekerasan. Korban diangkat bersama-sama dan dilempar ke paving. Kemudian, diangkat lagi dan dilempar ke pohon," terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata pada Malangpostonline.com, Selasa (4/1).

Setelah dibanting, korban langsung 'distater' oleh para terduga pelaku. "Mereka mengaku kepada polisi kalau iseng. Tapi, fakta-fakta yang kami dapat, ini mengarah pada kekerasan," papar dia.

Sampai saat ini, pihak kepolisian masih menunggu hasil visum. "Kemungkinan, hari ini hasil visumnya keluar," papar dia.

Lebih lanjut, Leo menjelaskan, jika memang ketujuh anak ini terbukti melakukan kekerasan, akan ditindak secara hukum. Sebab, telah melanggar pasal 80 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 tentang kekerasan yang dilakukan bersama-sama di muka umum. "Kami akan berikan proses hukum sesuai dengan peradilan anak," papar dia.

Sementara itu, pihaknya juga melakukan pendampingan terhadap korban untuk trauma healing. "Kami akan lakukan pendampingan terhadap korban, dengan berkoordinasi dengan psikolog," papar dia.

Selain itu, ia juga memberikan pendampingan kepada terduga pelaku. Agar tidak terjadi hal yang sama di kemudian hari. "Kami ingin dudukkan fakta dan konstruksi hukumnya. Agar ada empati terhadap korban dan pelaku tidak lagi mengulangi perbuatannya," tandas dia. (tea/bua)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : tea
Fotografer : tea

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU