Tidak Hanya Luka Fisik, Korban Bullying Fokus Pengobatan Psikis

  • 04-02-2020 / 14:03 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Tidak Hanya Luka Fisik, Korban Bullying Fokus Pengobatan Psikis Bagian Hukum LPA Kota Malang, Zainuddin A. Albar

Malangpostonline.com - Korban dugaan bullying dengan kekerasan saat ini masih dalam kondisi pemulihan. Sebab, ia tidak hanya mengalami luka secara fisik, namun juga mengalami trauma psikis. Atas kondisi tersebut, keluarga korban menunjuk Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Malang untuk mendampingi korban.

Bagian Hukum LPA Kota Malang, Zainuddin A. Albar mengungkapkan, selain memberikan pendampingan untuk pemulihan psikis korban, pihaknya ingin memberikan efek jera terhadap terduga pelaku.

“Bagi kami hal itu adalah bentuk pidana. Namun, terduga pelaku ini juga masih anak-anak. Meski begitu perlu ada efek jera agar tidak melakukan itu lagi. Harus ada tanggung jawab dari wali terduga pelaku,” ujar dia pada Malangpostonline.com.

Dia menjelaskan, bentuk tanggung jawab tersebut juga termasuk biaya pengobatan korban. "Prosesnya belum selesai, pemulihan butuh jangka waktu yang cukup lama. Apalagi korban kehilangan waktu belajar yang banyak, siapa yang akan bertanggung jawab,” tandas dia.

Seperti diberitakan Malangpostonline.com sebelumnya, MS yang masih duduk kelas 7 ini menjadi korban bullying tujuh teman di sekolahnya. Akibatnya, korban mengalami luka lebam di beberapa bagian tubuh, serta salah satu jari tengahnya harus diamputasi. Kasus tersebut saat ini masih dalam penyelidikan Polresta Malang Kota. (tea/bua)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

Editor : tea
Uploader : rois
Penulis : tea
Fotografer : tea

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU