Kepala SMPN 16 Malang Terancam Sanksi

  • 05-02-2020 / 13:55 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Kepala SMPN 16 Malang Terancam Sanksi

Malangpostonline.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang akan memberikan tindakan tegas kepada pihak sekolah yang menjadi tempat dugaan kekerasan terjadi. Hal tersebut akan diserahkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang dan juga Inspektorat.

Hal itu terkait dengan aksi kekerasan bullying yang dilakukan siswa di SMPN 16 Malang.

"Proses ini kami serahkan kepada dinas terkait dan inspektorat. Kami mengikuti proses selanjutnya sesuai tautan dan mekanisme yang ada," tegas Wali Kota Malang Sutiaji.

Sementara, terkait proses hukum yang sedang berjalan, Sutiaji menyerahkan kepada pihak kepolisian. "Terkait peristiwa ini, sudah ada proses hukumnya. Kami serahkan ke pihak berwajib," lanjut dia.

Terkait komentar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Zubaidah yang sempat menghebohkan publik, Sutiaji menilai bahwa dinas menerima informasi yang tidak benar dari pihak sekolah. "Sekolah keliru, kejadian dan bukti di lapangan tidak sama," kata dia.

Agar peristiwa itu tidak terjadi kembali, pria berkacamata itu akan meninjau Peraturan Daerah (Perda) terkait pendidikan. "Disana, masih belum ada model pengaduan. Ini harus ada pembenahan," papar dia.

Sebab, selama ini, jika ada kejadian serupa, orangtua tidak tahu harus mengadu kemana. "Untuk itu, harus dibangun komunikasi dan ritme yang jelas," papar dia.

Serta, lanjut dia, perlu juga adanya jaminan perlindungan bagi anak yang mengalami masalah di sekolah. "Selain itu, kami juga menambah pengawasan di setiap sekolah," tandas dia. (tea/aim)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : aim
Uploader : rois
Penulis : tea
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU