Sat Binmas Polresta Malang Kota Gencarkan Program One Day One Friend

  • 07-02-2020 / 20:07 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Sat Binmas Polresta Malang Kota Gencarkan Program One Day One Friend BERI IMBAUAN: Bhabinkamtibmas Polresta Malang Kota ketika memberikan imbauan kepada warga.

Malangpostonline.com - Polresta Malang Kota terus melakukan upaya untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Salah satunya, yakni program One Day One Friend yang digencarkan oleh Satuan Binmas. Dalam program tersebut, anggota Bhabinkamtibmas berkeliling ke rumah warga untuk melakukan pendekatan.

Di wilayah hukum Polresta Malang Kota, terdapat 57 orang anggota Bhabinkamtibmas yang gencar melakukan patroli. "Ketika berpatroli ke rumah warga, polisi turun langsung ke lokasi dan menjalin komunikasi," terang Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni.

Dalam kesempatan tersebut, seluruh anggota Bhabinkamtibmas memberikan imbauan kepada ketua RT/RW dan petugas keamanan setempat. "Yang nantinya, akan diteruskan kepada warga, agar mereka selalu berhati-hati dan waspada terhadap potensi terjadinya tindak kriminalitas," jelas dia.

Selain itu, pihak kepolisian juga memberikan imbauan terkait pencegahan bahaya narkoba. "Utamanya, bagi generasi muda yang ada di lingkungan sekitar," papar dia.

Kemudian, ia juga mengimbau warga untuk tidak mudah percaya terhadap informasi yang belum tentu kebenarannya di media sosial. "Jangan mudah percaya dan terprovokasi hoax. Serta, juga tidak ikut menyebarkan," tegas dia.

Pada kesempatan tersebut, perempuan yang akrab disapa Uty ini menambahkan, para anggota Bhabinkamtibmas juga meminta warga untuk waspada terhadap potensi bencana yang ada. Sebab, saat ini sudah memasuki musim hujan. "Tetap waspada terhadap potensi kerawanan yang ada, baik tanah longsor maupun banjir," kata dia.

Dalam sambang warga itu, polisi juga sempat mengenalkan aplikasi Jogo Malang yang juga dilengkapi dengan panic button. "Sehingga, masyarakat yang perlu bantuan polisi dengan cepat, bisa langsung tekan tombol itu dan kami segera datang," tandas dia.(tea)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

Editor : tea
Uploader : slatem
Penulis : tea
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU