Mulai Membaik, MS Diperbolehkan Pulang

  • 07-02-2020 / 20:33 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Mulai Membaik, MS Diperbolehkan Pulang

Malangpostonline.com - Pasca amputasi pada jari tengahnya pada Selasa (4/2) kemarin, kondisi MS, korban perundungan, sudah mulai membaik. Dikabarkan, ia sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit dan menjalani perawatan lanjutan di rumah.

Hal tersebut dibenarkan oleh Yuning Kartika Sari, salah satu pendamping korban dari Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Malang. "Kondisinya sudah mulai membaik. Besok sudah boleh pulang," jelas dia dalam Forum Diskusi di Graha Malang Post, Jumat (7/2).

Meski belum pulih sepenuhnya, MS akan melanjutkan perawatan di rumahnya. Serta, masih didampingi oleh psikolog. "Kami terus dampingi untuk trauma healing sampai selesai," kata dia.

Pendampingan psikolog tersebut didukung penuh oleh pihak dewan. "Korban harus diberi pendampingan dan dipulihkan. Tidak hanya korban saja yang dapat pendampingan psikolog, tapi terduga pelaku juga," terang Ketua Komisi D DPRD Kota Malang, Wanedi, Jumat (7/2).

Selain itu, atas kasus ini, pihaknya juga akan memanggil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang pada hari Rabu pekan depan. "Sekaligus, kami ingin konfirmasi bahwa pembiayaan korban ditanggung oleh dinas," lanjut dia.

Serta, dalam pemanggilan tersebut, pihaknya ingin meminta dinas terkait untuk memberikan pelayanan pendidikan sehingga hal ini tidak terulang lagi. "Ketika belajar di sekolah, anak merasa aman dan nyaman. Jangan sampai ini terjadi lagi," pungkas dia.(tea)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : tea
Uploader : slatem
Penulis : tea
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU