Terekam CCTV, Pura-pura Mau Salat Malah Gondol Tas Jamaah

  • 08-02-2020 / 14:02 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Terekam CCTV, Pura-pura Mau Salat Malah Gondol Tas Jamaah Foto: Tangkapan layar video viral

Malangpostonline.com - Aksi pencuri dengan sasaran jamaah terjadi di Masjid Khairul Falah di Dusun Sindangsari Desa Banjarharja Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran. Aksi pencuri di waktu salat Subuh itu terekam kamera pengintai. Kini rekamannya ramai di jagat maya.

Dari rekaman cctv itu terungkap, pada awalnya pelaku yang merupakan seorang pria usia sekitar 40 tahun, berbaur dengan jemaah lain yang hendak menunaikan salat Subuh.

Seorang jamaah yang merupakan pengendara yang mampir untuk menunaikan salat lalu menyimpan tas bawaannya di dekat kursi di shaf ketiga yang masih kosong. Dia lalu menunaikan salat Subuh berjamaah di shaf depan.

Pencuri kemudian masuk dan ikut menyimpan tas bawaannya di dekat tas korban. Dia terlihat mondar-mandir, sebelum akhirnya menggondol tas milik korban lalu ambil langkah seribu meninggalkan masjid.

"Korbannya adalah seseorang yang hendak berwisata ke Pangandaran. Barang berharga yang diambil pencuri uang tunai sekitar Rp 2 juta, handphone dan barang berharga lainnya," kata Ustaz Dalail, pengurus DKM mesjid Khairul Falah. Ia mengatakan kejadian itu terjadi pada Jumat (7/2/2020).

Masjid yang terletak di pinggir jalan itu memang kerap disinggahi wisatawan yang hendak ke Pangandaran. Sehingga kerap menjadi incaran para pelaku kejahatan. Bahkan menurut Dalail, kotak amal masjid pun pernah menjadi sasaran pencurian. "Semoga pencuri segera disadarkan dan para jemaah selalu waspada terhadap barang bawaannya," kata Dalail.(ern/ern/dtk/bua)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : MG
Penulis : DTK
Fotografer : DTK

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU