Masih Dirawat, MS Dapat Perhatian Banyak Tokoh

  • 10-02-2020 / 09:35 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Masih Dirawat, MS Dapat Perhatian Banyak Tokoh

Malangpostonline.com -Pasca amputasi, MS masih dirawat secara intensif di RS Lavalette. Beberapa hari belakangan, ia mendapat kunjungan dari beberapa tokoh. Mulai dari Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto SAP MSi MTr (Han) dan masih banyak lagi.

Minggu (9/2), Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Muhajir Effendy dan anggota DPR RI, Moreno Soeprapto.

"Kunjungan kesini murni kemanusiaan. Kami mendoakan adik MS segera sembuh, baik secara fisik maupun mental," terang Moreno kepada Malang Post.

Dalam kesempatan tersebut, Moreno menegaskan bahwa kasus tersebut tidak boleh terjadi lagi. "Jangan sampai terjadi kasus ini lagi," kata dia.

Tentunya, hal tersebut menjadi koreksi bersama. Untuk itu, ia meminta masyarakat untuk selalu waspada terhadap kejadian serupa. "Selain dukungan moril, kami juga imbau keluarga yang ada. Jangan sampai ini kejadian kepada keluarga kita," lanjut dia.

Selain Moreno, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Muhajir Effendy dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Zubaidah juga ikut menyambangi.

"Pak mentri dan bu kepala dinas tadi datang sekitar pukul 12.00. Beliau menanyakan kondisi, terkait pemulihan fisik dan psikis," ujar Paman Korban, Taufik.

Selain itu, kedua orang tersebut juga menanyakan terkait terapi healing yang diberikan kepada MS. "Mulai dari pendampingan hingga proses healingnya juga," papar dia.

Dalam kunjungan tersebut, mereka juga memperhatikan kelanjutan pendidikan MS. Rencananya, MS akan diberi beasiswa khusus. "Kabarnya begitu. Bentuknya seperti apa, kami juga belum tahu," papar Taufik.

Saat ini, kondisi MS secara fisik perlaham membaik. Namun, untuk psikis, masih belum bisa diajak berkomunikasi. "Kami masih belum bisa korek informasi apapun," lanjit dia.

Terkait kabar kepulangan korban, sejauh ini pihaknya belum memastikan. "Memang kapan hari mau pulang ke rumah, tapi belum tahu kapan. Masih banyak tamu-tamu juga. Serta dokter juga masih aktif memeriksa. Kaminikuti saja prosedurnya," tandas dia. (tea)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : tea
Uploader : rois
Penulis : tea
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU