Terbukti Lalai, Kepala Sekolah SMPN 16 Malang Dicopot

  • 10-02-2020 / 13:22 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Terbukti Lalai, Kepala Sekolah SMPN 16 Malang Dicopot

Malangpostonline.com - Terbukti lalai terhadap kasus perundungan, Kepala Sekolah SMPN 16 Malang dicopot. Selain itu, sanksi lain juga diberikan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Zubaidah.

"Punishment dari internal kami, sudah lakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) secara berjenjang," terang Wali Kota Malang, Sutiaji, Senin (10/2).

Dalam pemeriksaan tersebut, Kepala Sekoalah dan Wakil Kepala Sekolah dinilai lalai dalam melakukan pengawasan terhadap siswanya. Sehingga, sesuai aturan yang tertera, keduanya mendapatkan sanksi tegas. "Kepala sekolah dan Waka dibebas tugaskan. Kami berikan sanksi itu setelah melihat berbagai pertimbangan yang ada," jelas dia.

Tak menutup kemungkinan, guru agama dan konselor juga akan diberikan sanksi serupa. "Kami masih memberikan peringatan. Sanksinya seperti apa, masih kita lihat," beber dia.

Sementara, terkait Kepala Dinas Pendidikan, Zubaidah, pihaknya juga memberikan saksi khusus. "Pelamggarannya karena yang bersangkutan ceroboh membuat statement. Sebab, informasi yang didapat dari sekolah tidak dianalisa lebih dulu dan membuat rancu," beber dia.

Sutiaji mengeaskan, Zubaidah akan diberi hukuman khusus. "Kami beri waktu enam bulan untuk memperbaiki kinerjanya," kata dia.

Terkait rangkaian pemeriksaan kepolisian, pihaknya meminta untuk memberikan keterangan terbuka dan tidak ditutup-tutupi. "Kami menyerahkan seluruh proses hukun kepada kepolisian," tandas dia. (tea)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : tea
Uploader : rois
Penulis : tea
Fotografer : tea

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU