Kumpul Masyarakat, Polresta Malang Kota Lakukan Cangkrukan Bersama Warga

  • 13-02-2020 / 16:56 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Kumpul Masyarakat, Polresta Malang Kota Lakukan Cangkrukan Bersama Warga

Malangpostonline.com - Selain bekeliling ke rumah warga, Polresta Malang Kota juga menggelar cangkrukan bareng secara rutin. Rabu (13/2) malam, mereka berkumpul di Pasar Bareng untuk saling berbincang. Selain mendengar keluhan masyarakat, polisi juga memberikan imbauan kamtibmas.

Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni mengungkapkan, kegiatan yang dihadiri oleh warga sekitar itu dilakukan sebagai salah satu bentuk pendekatan yang dilakukan oleh polisi. "Kami menggelar kegiatan ini agar lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga, mereka merasa aman dan nyaman," terang dia.

Pada kesempatan tersebut, pihak kepolisian memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat. Utamanya, meminta masyarakat selalu waspada potensi 3C, yakni curat, curas dan curanmor. "Kami meminta masyarakat untuk selalu hati-hati dan waspada ketika memarkir kendaraannya. Serta, jika meninggalkan rumah, kondisi pagar dan pintu harus benar-benar terkunci," jelas dia.

Serta, ia juga mengimbau masyarakat untuk melapor kepada ketua RT setempat jika ada tamu yang datang menginap. "Jika tamu itu lebih dari satu kali 24 jam dan ingin menginap, harus lapor dan menyerahkan data diri ke RT setempat," papar dia.

Pada kesempatan tersebut, warga sekitar juga memberikan apresiasi kepada Bripka Lucky atas aksi heroiknya menyelamatkan warga yang hendak bunuh diri. "Mereka terkesan dengan salah satu anggota kami. Mudah-mudahan bisa jadi contoh bagi yang lainnya," kata dia.

Selain memberikan imbauan, Polresta Malang Kota juga mengenalkan aplikasi Jogo Malang. Di dalam aplikasi tersebut, terdapat berbagai pelayanan masyarakat. Mulai dari SIM, SPKT hingga SKCK. "Termasuk ada panic button. Jika ada warga yang membutuhkan bantuan kami secara mendadak, tekan tombol itu dan anggota kami langsung datang," tandas dia.(tea)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : tea
Uploader : rois
Penulis : tea
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU