Tingkatkan Keterampilan, Dalmas Polresta Makota Lakukan Latihan

  • 17-02-2020 / 17:27 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Tingkatkan Keterampilan, Dalmas Polresta Makota Lakukan Latihan LATIHAN: Anggota Polresta Malang Kota ketika melakukan latihan pengendalian massa (dalmas) di mako Polresta Malang Kota, Senin (17/2).(Humas Polresta for MPO)

Malangpostonline.com - Suasana Polresta Malang Kota berbeda, Senin (17/2). Setelah apel pagi, seluruh anggota langsung berbaris membentuk pasukan. Mereka melakukan latihan pengendalian massa (dalmas) untuk mengasah kemampuan dan keterampilan.

Sebelum melakukan latihan, anggota kepolisian melakukan latihan fisik, yakni dengan berlari mengelilingi halaman. Kemudian, mereka memasang perlengkapan. Seperti rompi, tameng dan tongkat dan membentuk barisan. Bahkan, dalam latihan tersebut, juga disertakan simulasi ketika ada demonstrasi terjadi.

Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni mengungkapkan, seluruh anggota kepolisian, baik laki-laki maupun polwan melakukan latihan dalmas. "Totalnya sekitar 300 orang anggota," papar dia.

Latihan tersebut dilakukan sebagai salah satu cara yang dilakukan agar anggota kepolisian lebih profesional ketika menghadapi aksi massa. "Tentunya, sesuai dengan SOP dan peraturan Kapolri yang ada," kata dia.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh fungsi satuan terlibat secara langsung. Mulai dari sabhara, lantas, reskrim hingga polsek jajaran. "Ini untuk melatih keterampilan dan keseiapan seluruh anggota untuk antisipasi terjadinya huru-hara," ujar dia.

Dengan adanya latihan tersebut, pihaknya berharap, para angota mampu meningjatkan keterampilan dan kemampuan dalam melakukan pengamanan. "Kami juga berharap, seluruh personel paham dan mengetahui tahapan dalam pengendalian masa serta mampu menerapkannya dilapangan,” pungkas dia.(tea)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

Editor : tea
Uploader : slatem
Penulis : tea
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU