Jelang Pertandingan, Polresta Malang Kota Lakukan Penyekatan

  • 18-02-2020 / 14:00 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Jelang Pertandingan, Polresta Malang Kota Lakukan Penyekatan DIJAGA POLISI: Stasiun Malang dijaga ketat petugas kepolisian, Selasa (18/2).

Malangpostonline.com -Jelang pertandingan antara Persebaya melawan Arema di Stadion Supriyadi Blitar, Polresta Malang Kota melakukan penyekatan di sejumlah titik. Hal tersebu dilakukan untuk mencegah adanya suporter dua tim tersebut menuju Blitar.

Salah satunya, yakni di Stasiun Malang. Puluhan petugas kepolisian tampak berjaga. Mulai dari depan hingga dalam stasiun. Mereka berjaga melakukan pengawasan dan penyekatan agar tidak ada suporter yang berangkat ke Blitar. Utamanya, bagi suporter yang membawa atribut.

Selain di Stasiun Kotabaru, penyekatan juga dilakukan di kawasan lain. Yakni Terminal Arjosari, batas kota di Karanglo (Adi Putro) hingga patroli Sabhara.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengungkapkan, penyekatan tersebut dilakukan sejak Senin (17/2). "Kami harapkan, tidak ada suporter yang berangkat, baik dari Malang maupun Surabaya menuju Blitar," terang dia.

Penyekatan tersebut, lanjut dia, melibatkan seluruh fungsi kepolisian. Bahkan, anggota Polwan, Pasukan Pengurai Massa (Raimas) dan Tim Singo Arema Police juga ikut dilibatkan. "Selain di Terminal dan Stasiun, penyekatan juga difokuskan di titik perbatasan," jelas dia.

Sebelumnya, polisi juga memeberikan sosialisasi dan pendekatan preventif kepada Aremania agar tidak berangkat ke Blitar. "Saya yakin, rekan-rekan Aremania tidak akan memaksa untuk berangkat," tegas dia.

Pada kesempatan tersebut, Leo mengimbau para suporter untuk tidak perlu datang ke Blitar. Sebab, pertandingan sudah diputuskan tanpa penonton. "Bagi rekan-rekan Aremania, bisa nobar di halaman Mapolresta Malang Kota. Tidak perlu datang (ke Blitar) daripada menimbulkan persoalan," tandas dia.(tea)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : tea
Uploader : MG
Penulis : tea
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU