Polisi Perketat Pengamanan Pasca Pertandingan Bola

  • 18-02-2020 / 21:53 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Polisi Perketat Pengamanan Pasca Pertandingan Bola PERKETAT PENGAMANAN: Polresta Malang Kota melakukan pengamanan di Stasiun Malang Kotabaru, Selasa (18/2).

Malangpostonline.com - Pasca pertandingan sepak bola, Arema VS Persebaya, Polresta Malang Kota memperketat pengamanan. Selasa (18/2), seluruh personel disiagakan di beberapa titik. Mereka mencegah terjadinya bentrok antar suporter.

Suasana dalam Stasiun Malang Kotabaru juga berbeda. Pada jalur 3, jajaran anggota polisi berjaga ketat. Bahkan, terlihat, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata juga ikut berjaga.

Ketika kereta Penataran-Dhoho datang, petugas kepolisian langsung memeriksa satu gerbong khusus yang disiapkan untuk Bonek Mania. Satu persatu, pengecekan situasi dilakukan dan suasana aman terkendali.

 

"Kami melakukan antisipasi kepulangan suporter dari Blitar, baik yang menggunakan kereta api. Kami siaga di tiga stasiun, yakni Stasiun Malang Kotabaru, Kotalama dan Blimbing," terang dia.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, setidaknya ada 100 orang Bonek Mania yang berada di dalam kereta. "Mereka hanya melintas di wilayah kami. Sejauh ini, tidak terjadi apa-apa, aman terkendali," tegas Leo.

Selain melakukan langkah antisipasi di stasiun, polisi juga berjaga di wilayah perbatasan. Sebab, banyak suporter yang menggunakan kendaraan pribadi. "Rata-rata, mereka menggunakan sepeda motor," jelas dia.

Lebih lanjut, Leo menjelaskan, dalam antisipasi tersebut, pihaknya menyiagakan lebih dari 150 personel. "Semua turun ke jalan dan melakukan pengamanan. Ada di wilayah perbatasan kota dan juga stasiun," tandas dia.

Sementara itu, di bagian luar Stasiun Malang Kotabaru, terlihat ratusan Aremania menunggu di luar. Kemudian, mereka diminta untuk kembali ke rumah. Sedangkan Bonek Mania akan dikawal polisi hingga sampai ke rumah masing-masing.(tea)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : tea
Uploader : slatem
Penulis : tea
Fotografer : tea

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU