Polisi Tidak Lakukan Penahanan

  • 19-02-2020 / 16:59 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Polisi Tidak Lakukan Penahanan Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata

Malangpostonline.com - Kasus perundungan yang melibatkan siswa SMP memasuki babak baru. Pihak kepolisian dari Polresta Malang Kota telah selesai melakukan serangkaian pemeriksaan. Namun, karena melibatkan anak, dua orang yang dinyatakan menjadi tersangka atau anak yang berhadapan dengan hukum tidak akan ditahan.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengungkapkan, pihaknya tengah fokus melakukan penyidikan mendalam pasca penetapan tersangka pekan lalu. Atsas kasus tersebut, polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap 24 orang saksi."Kami fokus menyelesaikan ini. Sudah kami lakukan rekonstruksi dan konfrontasi," terang dia, Rabu (19/2).

Lebih lanjut, Leo menjelaskan, berdasarkan rekonstruksi dan konfrontasi tersebut, hanya ada dua tersangka itu. Padahal, ketika konfrontasi dilakukan, semua pihak sudah dihadirkan. "Sebab, keduanya lupa. Namanya siapa dan perannya apa, dia tidak bisa menunjukkan," papar dia.

Sementara, lima siswa lainnya, lanjut dia, saat itu hanya membantu korban yang melakukan perundungan. "Berdasarkan keterangan yang ada, mereka berlima hanya bantu korban aja," kata mantan Waka Polrestabes Surabaya ini.

Meski demikian, imbuh Leo, kasus ini akan memasuki tahap pemberkasan. "Tahap I nanti akan kami limpahkan ke kejaksaan," papar dia.

Leo menegaskan, pihaknya tidak akan melakukan penahanan. "Dengan pertimbangan Undang-Undang Perlindungan Anak. Apalagi, hukumannya di bawah lima tahun," tandas dia.(tea)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : tea
Uploader : rois
Penulis : tea
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU