Tinggalkan Barang di Ruang Tamu, Laptop dan Ponsel Raib Digondol Pelaku

  • 27-02-2020 / 16:46 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Tinggalkan Barang di Ruang Tamu, Laptop dan Ponsel Raib Digondol Pelaku Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni.

Malangpostonline.com - Meski berada di dalam rumah, barang berharga yang ada harus betul-betul dijaga. Sebab, jika tidak hati-hati, akan dijadikan celah bagi para pelaku kriminal untuk berbuat jahat.

Seperti yang dialami oleh Iwan Yulianto, 41 warga Perum Atletik Residence, Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Ia harus merelakan sebuah laptop, ponsel dan uang tunai miliknya digondol maling pada Rabu (26/2) sekitar pukul 14.20.

Sebelum peristiwa itu terjadi, Selasa (25/2) malam, ia baru saja selesai mengerjakan tugas. Kemudian, laptop, uang tunai dan ponselnya diletakkan di ruang tamu. Setelah dipastikan aman dan pintu terkunci, korban kemudian beristirahat.

Keesokan harinya, ia diberitahu oleh istrinya bahwa barang-barang berharga yang diletakkan di ruang tamu sudah tidak ada alias hilang. Atas peristiwa itu, korban langsung mendatangi Polsek Lowokwaru untuk melakukan laporan.

"Korban kehilangan satu buah laptop Lenovo warna merah, ponsel Samsung A7 dan uang tunai sebesar Rp 500 ribu. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian total sekitar Rp 6 juta," terang Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni.

Peristiwa itu merupakan indikasi adanya pencurian dengan pemberatan. Jika tertangkap, pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. "Sampai saat ini, kasus ini masih dalam penyelidikan kami," tandas dia.(tea)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : tea
Uploader : rois
Penulis : tea
Fotografer : tea

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU