Ganja 2 Kilo Siap Edar

  • 27-02-2020 / 22:03 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Ganja 2 Kilo Siap Edar GANJA : Dua tersangka ganja yang diamankan, yakni Faudin alias Kancil serta Frieska Brilian Dhana alias Dani alias Pretcil, dengan barang buktinya ketika diinterogasi Kapolres Malang AKBP Hendri Umar.

Malangpostonline.com  - KASUS ganja kering menjadi pengungkapan terbesar Satreskoba Polres Malang di bulan Februari 2020. Selain menangkap dua orang yang kedapatan membawa serta memiliki, polisi juga mengamankan barang bukti ganja seberat 2,2 kilogram. Ganja siap edar itu, berhasil diamankan sebelum diedarkan di kalangan remaja dan mahasiswa.

“Selain ganja, juga sabu-sabu (SS) seberat 294 gram yang kami amankan dari kedua tersangka. Ungkap kasus ganja ini merupakan yang terbesar di bulan ini (Februari, red),” jelas Kapolres Malang AKBP Hendri Umar.

Dua orang yang ditangkap atas kepemilikan ganja 2 kilogram adalah, Faudin alias Kancil, 36, warga Dusun Mojorejo, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Dan, Frieska Brilian Dhana alias Dani alias Pretcil, 28, warga Jalan Tirto Utomo, Kelurahan Landungsari, Kecamatan Dau.

Mereka berdua ini, ditangkap secara bersamaan di tempat kos Dusun Jaraan, Desa Donowarih, Keccamatan Karangploso. Ketika dibekuk mereka tanpa melakukan perlawanan. Keduanya pasrah ketika petugas menangkap, lalu menggelandangnya ke Mapolres Malang beserta barang buktinya.

“Kedua tersangka ganja ini kami jerat dengan pasa 114 ayat 2 sub pasal 112 ayat 2, lebih sub pasal 111 ayat 2 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” terang Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak ini.

Hendri mengatakan, bahwa kasus ganja kering ini masih terus didalami. Pasalnya ada satu pelaku berinisisl R, yang masih buron. R inilah yang diketahui sebagai pemasok barang haram ganja kepada kedua tersangka Dani alias Pretcil dan Faudin alias Kancil.

Kasatreskoba Polres Malang, AKP Anton Widodo menambahkan, bahwa  barang bukti ganja tersebut sudah siap edar. Satu kilogram ganja seharga Rp 6 juta. Sehingga ketika barang buktinya 2 kilogram, maka nilainya sebesar Rp 12 juta.

“Sedianya ganja tersebut akan diedarkan di kalangan remaja serta mahasiswa,” ujar Anton Widodo, mantan Kasatreskrim Polres Batu.

Sementara itu, baik Faudin alias Kancil dan Dani alias Pretcil, sama-sama mengaku hanya menerima titipan saja. Keduanya dititipi oleh temannya berinisial R. Mereka diminta untuk mengantarkan ganja kering tersebut ke suatu tempat.

“Kami hanya perantara saja. Ganja itu hanya titipan dari teman kami R. Nantinya setelah terkirim ke suatu tempat, kami akan mendapat imbalan. Selama ini kami juga tidak pernah memakai ganja,” dalih kedua tersangka.(agp)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

Editor : agp
Uploader : slatem
Penulis : agp
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU