Emak-emak Jadi Pengedar

  • 27-02-2020 / 22:07 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Emak-emak Jadi Pengedar PENGEDAR: Dua janda yang ditangkap Satreskoba Polres Malang karena menjadi pengedar sabu, yakni Umi Narsih dan Christina Anjang Setyowati.

Malangpostonline.com - DUA dari 22 orang tersangka yang diamankan Satreskoba Polres Malang, ternyata seorang perempuan. Keduanya pun diketahui berstatus sebagai janda. Bahkan ironisnya, satu diantaranya sudah menjadi nenek dengan memiliki satu orang cucu.

Mereka adalah Umi Narsih, 54, warga Desa Tambakasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Nenek satu cucu ini, ditangkap petugas di rumahnya. Ia diringkus polisi karena mengedarkan sabu-sabu (SS).

Tersangka satu lagi adalah Christina Anjang Setyowati, warga Jalan Kereta Api, Kelurahan/Kecamatan Dampit. Wanita berusia 48 tahun ini, diamankan petugas di rumahnya. Sebagai barang buktinya, polisi mengamankan sebuah HP, sepoket SS seberat 0,37 gram, seperangkat alat hisap serta beberapa lembar plastik transparan.

“Mereka berdua ini masuk dalam klasifikasi pengedar. Karena selain memakai, mereka ternyata juga mengedarkan sabu,” jelas Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar.

Tersangka Umi Narsih, ketika diinterogasi mengaku sudah setahun ini narkoba. Wanita berbadan tambun ini, terjerumus ke dalam dunia gelap narkotika setelah menjanda karena bercerai dengan suaminya. Dia mengaku mendapat pasokan sabu-sabu dari seorang kenalannya.

“Saya membeli sepoket SS sebesar Rp 200 ribu. Kemudian saya jual lagi sebesar Rp 225 ribu. Selama ini juga memakai, namun tidak sering. Hanya ketika diberi dan diajak saja,” urai tersangka Umi Narsih.

Alasannya menjadi pengedar sabu-sabu, karena kepepet. Ia butuh tambahan pemasukan untuk mencukupi kebutuhan keluarga. “Keuntungan dari jual sabu, saya gunakan untuk membeli beras,” ucapnya.

Begitu juga dengan Christina Anjang Setyowati, yang mengaku hanya sebagai pemakai. Wanita yang memiliki nama panggilan Vina ini, mulai mengkonsumsi sabu-sabu sejak setahun lalu. Dia mendapatkan sabu dari seorang temannya.

“Saya memakai sabu itu untuk bekerja supaya semangat. Pekerjaan saya selain catering makanan, juga penyanyi panggilan,” beber tersangka Christina Anjang Setyowati.(agp)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

Editor : agp
Uploader : slatem
Penulis : agp
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU