Mencuri untuk Biaya Berobat Istri, Kakek ini Harus Berurusan dengan Polisi

  • 28-02-2020 / 22:45 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Mencuri untuk Biaya Berobat Istri, Kakek ini Harus Berurusan dengan Polisi DIAMANKAN : Tersangka Sunari alias Narit ketika diamankan petugas Reskrim Polsek Turen.

Malangpostonline.com - Seorang kakek asal Jalan Kauman, Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, harus berurusan dengan polisi. Sunari alias Narit, 60, Kamis (27/2) ditangkap Unit Reskrim Polsek Turen. Perkaranya karena melakukan pencurian laptop dan HP.

"Tersangka kami tangkap di rumahnya. Barang bukti yang kami amankan sebuah laptop dan HP yang dicurinya," ujar Kapolsek Turen, AKP Zainul Arifin.

Diperoleh keterangan, tersangka mencuri laptop dan HP pada 2 Februari 2020 lalu. Kejadiannya di sebuah toko pracangan Desa Talangsuko, Kecamatan Turen. Tersangka beraksi mencuri seorang diri.

Ceritanya, sore itu tersangka sedang dalam kondisi kalut lantaran istrinya sedang sakit. Dia butuh uang untuk biaya berobat istrinya. Kemudian tersangka keliling ke wilayah Kecamatan Turen, untuk mencari sasaran mencuri.

Begitu mendapat lokasi yang diincar, tersangka datang dengan berpura-pura menjadi pembeli. Dia meminta pelayan toko mengambilkan beberapa barang yang dipesannya. Begitu korban lengah, tersangka masuk ke dalam toko.

Dia mengambil laptop serta HP yang ada di atas meja. Setelah berhasil langsung mengambil langkah seribu. Untuk menghilangkan jejak, barang bukti hasil kejahatan itu dijual kepada seseorang sebesar Rp 800 ribu.

Korban yang mengetahui barangnya hilang, lantas melapor ke polisi. Selanjutnya Unit Reskrim Polsek Turen melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi. Hasilnya mengerucut pada nama tersangka.

"Sewaktu kami amankan, tersangka tanpa melakukan perlawanan. Dia mengakui perbuatannya," jelasnya.

Sementara itu, dalam pemeriksaan tersangka Sunari alias Narit mengatakan kalau dia mencuri karena kepepet. "Uang hasil penjualan laptop dan HP saya gunakan untuk biaya berobat istri," ucap tersangka. (agp)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU