Kasir Minimarket Gagalkan Rampok Bersenjata Softgun

  • 26-03-2020 / 05:41 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Kasir Minimarket Gagalkan Rampok Bersenjata Softgun DIRINGKUS: Samsul Arif, pelaku perampokan yang diamankan. Dan Edy Purnomo Saputro, kasir minimarket yang menggagalkan perampokan.

Malangpostonline.com - Perampokan sebuah minimarket di Tambaksari Surabaya berhasil digagalkan, Rabu dini hari. Pelaku yang membawa air softgun dapat dilumpuhkan. Namun kasir minimarket mengalami luka tembakan air softgun karena melawan.

Dari informasi yang dihimpun, pelaku bernama Samsul Arif (24) warga Jalan Ploso, Surabaya. Sedangkan perampokan sendiri terjadi sekitar pukul 02.30 WIB di minimarket di Jalan Kapas Krampung nomor 190.

Kanit Reskrim Polsek Tambaksari Iptu Didik mengatakan perampokan berhasil digagalkan karena kasir melakukan perlawanan. Perlawanan itu membuat kasir mengalami luka tembakan dari air softgun.

"Pelaku ini menodongkan senjata air softgun miliknya ke kasir dan meminta uang secara paksa. Namun karena kasir melawan pelaku menembakan senjata ke kasir," kata Didik, Rabu (25/3). "Senjata pelaku mengenai pelipis sebelah kiri, perut dan jari tengah tangan kanan kasir," tambahnya.

Didik melanjutkan meski membawa senjata, pelaku sendiri setelah itu berhasil dilumpuhkan dan ditangkap oleh warga dan korban di tempat. Mengetahui ada keributan, polisi yang sedang patroli langsung mengamankan pelaku.

"Belum sempat kabur pelaku ini kemudian diringkus warga setempat dan polisi yang saat itu di lokasi, kebetulan ada patroli," terang Didik.

Sementara, Edy Purnomo Saputro (28), kasir minimarket tak menyangka menjadi korban perampokan dan berhasil menggagalkannya. Saat itu, pria 28 tahun tersebut sedang piket malam bersama seorang rekannya

"Korban sedang bertugas malam sebagai karyawan Indomaret hanya berdua bersama dengan saksi lainnya Chrisnando Leonard (20)," kata Didik.

Didik menuturkan, perampokan itu terjadi saat rekannya piket keluar membeli makanan. Saat itu, datanglah pelaku yang langsung masuk ke bagian kasir minimarket dan menodongkan air softgun ke korban.

Sambil menodongkan senjata, pelaku kemudian memaksa untuk membuka laci tempat uang agar diserahkan. Namun dengan spontan korban menolak dan mencoba melakukan perlawanan dengan merebut senjata pelaku.

Karena panik, pelaku kemudian menembakan air softgunnya ke korban. Akibatnya, tembakan itu mengenai pelipisnya sebelah kiri dan perut korban serta jarinya.

"Ada tiga kali tembakan dari pelaku saat korban mau merebut senjata," tuturnya.

"Pelaku sendiri berhasil diringkus oleh korban dan rekannya yang baru kembali beli makanan serta warga setempat. Kemudian anggota kami yang patroli yang sedang melintas langsung mengamankan pelaku," tambahnya.

Menurut Didik, meski terluka terkena tembakan air softgun, namun kondisi korban tidak sampai parah. Ia bahkan sempat ke kantor polisi untuk memberikan keterangan terkait perampokan itu.

"Tidak parah, sudah mendapat perawatan. Ya cuma luka itu di pelipis, perut dan jari tengahnya. Korban juga sudah kami mintai keterangan perampokan itu," tandasnya.(iwd/agp)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : MP
Fotografer : MP

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU