Kedapatan Sabu saat Ditangkap, Pencuri Asal Jabung Diamankan Polsek Singosari

  • 01-04-2020 / 10:32 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Kedapatan Sabu saat Ditangkap, Pencuri Asal Jabung Diamankan Polsek Singosari RESEDIVIS : Tersangka Taruwi alias Tarwi alias Gundul dan barang buktinya.

Malangpostonline.com - Taruwi alias Tarwi alias Gundul, warga Dusun/Desa Gunungjati, Kecamatan Jabung, kembali berurusan dengan polisi. Setelah sempat mendekam di penjara karena kasus penganiayaan dan bebas, pria berusia 45 tahun ini, harus berurusan dengan hukum lagi karena kasus pencurian di wilayah Singosari.

Kapolsek Singosari, AKP Farid Fathoni mengatakan, tersangka dibekuk dalam Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Semeru 2020. “Tersangka ditangkap karena melakukan pencurian di wilayah Gedangsewu, Desa Randuagung, Kecamatan Singosari,” ujar Farid Fathoni.

Dari keterangan yang dihimpun, penangkapan terhadap tersangka terjadi pada akhir pekan lalu. Dia dibekuk setelah mencuri di rumah Ruli, warga Gedangsewu sekitar pukul 04.00. Dia tertangkap polisi tak lama setelah melaksanakan aksinya mencuri uang di rumah sasarannya. “Saat ditangkap dan digeledah, ternyata ditemukan dua plastik klip sabu-sabu,” tuturnya.

Di hadapan penyidik, tersangka mengaku terpaksa mencuri untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Modus operandinya, mengendap-endap di sekitar rumah warga saat dini hari. Setelah menetapkan rumah sasarannya, lalu masuk dengan cara mencongkel pintu kamar mengunakan alat cukit dari besi.

Setelah berhasil masuk tersangka lalu mengambil barang yang ada di dalam kamar. Begitu mendapat barang yang diincar, kabur melalui jalan semula. “Tapi, aksinya ketahuan warga dan tersangka kabur. Korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Singosari dan kami lakukan penyelidikan sebelum menangkap tersangka,” urai mantan Kapolsek Pakisaji.

Sebagai barang buktinya, selain mengamankan uang hasil curian, alat congkel berupa besi, polisi juga mengamankan pisau sepanjang 21 sentimeter serta kunci T. Saat ini, polisi masih mendalami keterangan dari tersangka, untuk mengembangkan kasusnya lebih jauh. Termasuk jaringan sabu-sabu dan apa juga terlibat curanmor.

“Kami menjeratnya dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan. Tersangka ini adalah residivis yang sudah pernah dihukum pada tahun 2016 lalu karena kasus penganiayaan,” paparnya.(fin/agp)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-propert

Editor : agp
Uploader : rois
Penulis : fin
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU