Dibungkus Kresek Hitam, Mayat Bayi Ditemukan di Lorong Rumah Warga

  • 01-04-2020 / 13:38 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Dibungkus Kresek Hitam, Mayat Bayi Ditemukan di Lorong Rumah Warga

Malangpostonline.com - Sesosok mayat bayi menggegerkan warga Jalan Bandulan Gang I, Kelurahan Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Rabu (1/4). Jasad yang terbungkus kantong kresek hitam itu ditemukan di lorong samping milik seorang warga.

Peristiwa itu diketahui sekitar pukul 07.30, saat Saram, 82 sang pemilik rumah sedang membersihkan rumahnya. “Saya mau membersihkan samping rumah. Sebab, tempat itu saya jadikan tempat untuk menaruh genteng dan kayu untuk renovasi,” jelas Saram.

Ketika sedang membersihkan rumahnya, ia tiba-tiba menemukan sebuah kantong kresek berwana hitam. Lantaran ia tidak pernah merasa meletakkan bungkusan kresek tersebut, Saram langsung mendekat dan mengambilnya. “Ketika saya angkat, bungkusannya terasa berat. Kemudian, saya mencoba membuka ikatan kreseknya, seperti ada benda warna putih. Awalnya saya mengira anak kucing,” kata dia.

Karena penglihatannya kurang jelas, Saram akhirnya memanggil sang anak. Ketika dibuka oleh anaknya, mereka terkejut. Ternyata, isi bungkusan tersebut adalah mayat bayi. Mengetahui hal itu, mereka langsung menghubungi Ketua RT dan RW setempat.

Mendapati laporan warga itu, Ketua RT 10, Didik Harjanto langsung datang ke lokasi kejadian. Saat itu, ia melihat langsung kondisi mayat bayi yang ditemukan dengan ari-ari yang masih menempel. “Namun, kondisi jenazahnya belum membusuk. Sehingga, tidak mengeluarkan bau apapun. Kondisinya pun dalam keadaan bersih, seperti habis dimandikan,” imbuh dia.

Didik menduga, dari kondisi jenazah bayi yang ada, kemungkinan bayi tersebut baru saja dilahirkan. Namun, ia tidak mengetahui kapan jenazahnya di buang di rumah Saram. Sebab, selama ini, warga sekitar tidak pernah menemukan orang asing yang lewat di sekitar kampungnya. “Apalagi, di depan rumah pak Saram ini ada pos kamlingnya, warga selalu berjaga hingga pukul 02.00. Selain itu tukang sampah yang biasa bertugas pukul 05.00 juga tidak melihat benda apapun yang mencurigakan di lokasi penemuan," jelas dia.

Untuk mengevakuasi mayat bayi itu, Didik langsung memanggil pihak kepolisian. Sekitar pukul 08.30, polisi langsung datang ke lokasi kejadian. “Setelah terima laporan dari masyarakat, kami langsung berkoordinasi dengan tim Inafis Polresta Malang Kota dan segera datang ke lokasi kejadian,” ujar Kapolsek Sukun, AKP Suyoto.

Diduga, mayat bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dan sudah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa oleh warga. “Mayat bayi itu dalam kondisi masih melekat ari arinya dengan keadaan terbungkus kresek hitam. Kelihatannya bayi itu seperti baru saja dilahirkan. Namun untuk lebih pastinya, kita tunggu hasil visum dari petugas medis," jelas dia.

Setelah meminta keterangan dari saksi, polisi langsung membawa jenazah bayi itu ke kamar jenazah RSSA Malang. "Kami akan lakukan penyelidikan terkait temuan jenasah bayi itu. Kita sudah menanyakan saksi dari warga sekitar. Semoga pelakunya dapat segera tertangkap," tandas dia.(tea)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : tea
Uploader : rois
Penulis : tea
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU