Terapkan Physical Distancing, Tiga Polres Malang Raya Imbau Warga Tak Keluar Rumah

  • 02-04-2020 / 14:21 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal, Malang, Kabupaten, Batu
Terapkan Physical Distancing, Tiga Polres Malang Raya Imbau Warga Tak Keluar Rumah

Malangpostonline.com - Menghadapi pandemi covid-19 di wilayah Malang Raya, Polresta Malang Kota, Polres Malang dan Polres Batu sudah menerapkan kawasan physical distancing di wilayahnya masing-masing. Hal tersebut diungkapkan dalam talkshow di Radio City Guide (Malang Post Group), Kamis (2/4).

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengungkapkan, setelah menerapkan kawasan physical distancing, Polresta Malang Kota juga mendirikan beberapa pos pengamanan . Seperti di Arjosari, Landungsari dan Stasiun Malang. 

"Kami fokus di lokasi-lokasi yang perlu pengawasan. Seperti di terminal dan stasiun yang sering jadi sasaran kerumunan masyarakat. Kegiatan ini terus kami evaluasi," jelas Leo. 

Pada kesempatan tersebut, Leo tetap mengimbay masyarakat untuk melakukan berbagai kegiatan di dalam rumah. "Tidak berkerumun atau bergerombol, baik di lokasi peedagangan maupun warung," lanjut dia. 

Apalagi, setiap malam, Polresta Malang Kota dan polsek jajaran melakuka  kegiatan pembubaran massa. "Teemasuk yang nongkrong di warung makan maupun swalayan," imbuh mantan Waka Polrestabes Surabaya itu. 

Sementara itu, Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar menambahkan, pihaknya juga sudah melakukan imbauan kepada masyarakat agar tidak bergerombol dan mengurangi kegiatan di luar rumah. "Kami juga melakukan penindakan bagi pengunjung yang masih berada di keramaian. Mulai dari pendataan, penyitaan kartu identitas hingga pembinaan," lanjut dia. 

Dia berharap, seluruh lapisan masyarakat, utamanya para pengusaha mampu menyadari kondisi. "Sehingga mereka bisa berhati-hati dan tidak panik," kata Hendri. 

Senada dengan Leo dan Hendri, Kabagops Polres Batu, Kompol Endro Sujiat juga melakukan physical distancing. Salah satunya, dengan membatasi akses jalan untuk mencegah penyebaran covid-19. "Bahkan, berbagai wilayah di Kecamatan maupun Kelurahan di wilayah hukum Polres Batu juga melakukan local distancing," papar dia. 

Selama memasuki masa physical distancing, masyarakat yang melintas di wilayah tertentu untuk mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditentukan. "Mulai dsri menggunakan masker hingga membekali diri dengan hand sanitizer. Di beberapa titik juga kami lakukan penyemprotan disinfektan juga," tandas dia.(tea)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : tea
Uploader : rois
Penulis : tea
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU