Warga Dau Curi Motor di Wagir

  • 02-04-2020 / 20:15 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Warga Dau Curi Motor di Wagir CURANMOR : Tersangka Akbar Kurniawan dengan barang bukti yang diamankan di Mapolsek Wagir.

Malangpostonline.com - Hanya butuh waktu sepekan bagi Unit Reskrim Polsek Wagir, mengungkap kasus pencurian motor yang terjadi di Jalan Raya Bandulan Barat, Kelurahan Pandanlandung, Kecamatan Wagir. Selasa (31/3) lalu polisi berhasil menangkap pelakunya. Yakni Akbar Kurniawan, warga Jalan Taman Sengkaling, Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau.

Pria berusia 23 tahun yang bekerja sebagai penyaji kopi (Barista) ini, ditangkap di rumahnya. Polisi juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti. Diantaranya, satu unit sepeda motor Yamaha Vixion N-5644-GC, sebuah helm dan jaket serta satu unit motor Suzuki GSX150 nopol L-2485-QX.

"Motor Suzuku GSX150 tersebut adalah milik korban yang dicuri tersangka. Sedangkan satu motor lagi merupakan sarana aksinya," ungkap Kanitreskrim Polsek Wagir, Aiptu Gatot.

Aksi pencurian motor terjadi pada 24 Maret 2020 lalu. Tersangka beraksi seorang diri. Motor Suzuki GSX150 yang dicurinya tersebut adalah milik Bismantara Gustian Erinanda, 25, warga sekitar.

Modusnya, tersangka datang ke TKP dengan meminta antar temannya mengendarai motor Yamaha Vixion. "Dari pengakuan tersangka, temannya hanya diminta untuk mengantarkan saja. Tidak mengetahui tentang rencana pencurian, karena setelah mengantarkan langsung pergi," jelas mantan Kanitreskrim Polsek Pakisaji ini.

Setelah berada di depan rumah korban, tersangka langsung membuka pintu pagar rumah dengan menggunakan kunci duplikat. Tersangka memiliki kunci rumah, lantaran sebelumnya pernah indekos di rumah korban tersebut.

Begitu pintu pagar terbuka, tersangka langsung mengambil motor dan membawanya kabur. Korban baru mengetahui motor miliknya hilang keesokan harinya. Selanjutnya melaporkan ke petugas Polsek Wagir.

Dari laporan itu, petugas langsung melakukan penyelidikan. Polisi menduga bahwa pelakunya kenal dengan korban. Pasalnya usai mencuri, pintu pagar rumah kembali ditutup dan dikunci, sehingga tidak ada kerusakan. Dari situlah akhirnya mengarah pada tersangka dan berhasil menangkapnya.

Dalam pemeriksaan, tersangka Akbar Kurniawan nekat mencuri karena sedang butuh uang. "Sedianya motor itu akan saya jual, namun belum laku. Saya mencuri karena sedang butuh uang," ucap residivis narkoba yang sudah menjalani hukuman selama 4 tahun ini.(agp)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : agp
Uploader : slatem
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU