Sakit Tenggorokan, Minum Alkohol 70 Persen Campur Sprite. Dua Hari Kemudian Tewas

  • 05-04-2020 / 04:29 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal
Sakit Tenggorokan, Minum Alkohol 70 Persen Campur Sprite. Dua Hari Kemudian Tewas EVAKUASI: Tim PSC 119 Kota Malang mengevakuasi jenazah Darsa Roi Wijaya dengan menggunakan APD lengkap, Sabtu malam.

Malangpostonline.com -  Warga Jalan Jaksa Agung Suprapto Kota Malang heboh, Sabtu (4/4) malam. Gara-garanya, Darso Roi Wijaya, 50, penghuni salah satu rumah kos ditemukan tewas. Tubuhnya sudah dalam keadaan kaku dan sedikit membiru. Anggota Polsekta Klojen masih melakukan penyelidikan dan mencari saksi-saksi yang dianggap mengetahui peristiwa itu.

Maridi, 35, salah satu saksi menceritakan bila korban sempat mengeluh sakit tenggorokan kepada Sunami, ibu kosnya, Kamis (2/4). Dia lalu dibelikan obat berupa amoxilin dan paracetamol. "Hari itu juga, dia datang ke kamar kos saya sambil membawa alkohol 70 persen dan Sprite. Dia mengajak saya minum," katanya kepada petugas Polsekta Klojen saat melapor.

Waktu itu, Maridi sudah menasehati korban agar tidak minum. Namun Darso, panggilan korban mengaku bila minum sudah menjadi kebiasaannya. Sabtu (4/4) pagi, Darso berpamitan hendak mengamen. "Malam harinya, sekitar pukul 19.30, saya baru tahu kalau tubuhnya sudah kaku dan meninggal setelah diberitahu penghuni kos lain," ujar Maridi lagi. 

Seketika ia melapor ke polisi. Proses evakuasi terhadap jenazah Darso pun dilakukan sangat hati-.hati. Tiga  anggota PSC 119 Kota Malang mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap saat mengevakuasi dan membawa tubuh korban ke kamar mayat RSSA Malang. Mereka juga di-.backup tim SAR Mahameru yang melakukan penyemprotan disinfektan.

"Harap masyarakat mengerti bahwa evakuasi harus sangat safety dengan APD lengkap. Kita tidak berani resiko. Apalagi korban pernah mengeluhkan sakit tenggorokan, dua hari sebelum meninggal," kata Koordinator PSC 119 Kota Malang, Dhana Setiawan. Pihaknya selalu meminta data awal korban di setiap permintaan bantuan evakuasi untuk proses kehati-hatian. (mar)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : mar
Uploader : slatem
Penulis : marga
Fotografer : marga

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU