Kapolres Malang Imbau Warga Tidak Mudik

  • 05-04-2020 / 14:52 WIB
  • Kategori:Hukum Kriminal, Kabupaten
Kapolres Malang Imbau Warga Tidak Mudik

Malangpostonline.com - Polres Malang menggerakkan kampanye jangan mudik jelang memasuki bulan ramadan 2020. Pasalnya, situasi saat ini tidak memungkinkan untuk mudik. Dengan maraknya pandemi covid-19, Polres Malang berharap warga Malang maupun pendatang yang ada di Malang, tidak pulang kampung, untuk mencegah penyebaran virus.

Di sepanjang jalan di wilayah Kabupaten Malang baik di sepanjang jalan protokol maupun di jalan perkampungan banyak berdiri spanduk-spanduk tersebut. “Kami ingin masyarakat Kabupaten Malang agar bisa menyampaikan kepada sanak keluarga yang ada di luar kota untuk tidak mudik ke Malang,” ujar Kasubbag Humas Polres Malang, Ipda Nining Kusumawati, Minggu (5/4).

Beberapa imbauan itu memakai bahasa Malangan. Contohnya, oyoyir ndek hamur ae, Lur. Kadit mudik dhisik. Usum'e pendemi corona. (Hari raya di rumah aja sodara. Tidak mudik dulu musim virus corona). Pesan Kapolres Malang Hendri Umar terpasang di sepanjang jalan di wilayah Kabupaten Malang.

“Himbauan ini juga terpasang di tempat tempat keramaian, stasiun dan terminal,” ujar Nining. Selain mengimbau pendatang untuk tidak pulang kampung terlebih dahulu, imbauan ini juga berlaku untuk warga Malang.

Hendri berharap warga masyarakat Malang agar tidak melakukan perjalanan ke luar Kabupaten Malang, cukup tinggal di rumah saja. Mudik sudah menjadi tradisi. Tapi, harapannya tahun ini tradisi itu dikesampingkan terlebih dahulu untuk keselamatan bersama masyarakat.

“Harapan kami warga masyarakat kabupaten Malang bisa melaksanakan apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah. Semoga Covid 19 ini segera berlalu,” tutupnya.(fin)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-propert

Editor : fin
Uploader : rois
Penulis : fin
Fotografer : fin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU