Israel Tembak Warga Palestina Pelempar Granat ke Perbatasan

  • 23-08-2019 / 22:40 WIB
  • Kategori:Internasional
Israel Tembak Warga Palestina Pelempar Granat ke Perbatasan Perbatasan Gaza dan Israel.

MALANGPOSTONLINE.COM - Pasukan Israel menembak seorang warga Palestina yang berusaha menerobos perbatasan di Jalur Gaza sambil melemparkan granat ke arah personel, Jumat (23/8).

Militer Israel mengatakan warga Palestina itu berupaya menerobos pagar perbatasan Israel-Palestina di utara Gaza. Video pengintai yang beredar menunjukkan pria tersebut melemparkan granat ke arah tentara Israel.

Dilansir dari CNN, "Tentara Israel menyerang teroris tersebut, yang menerobos pagar keamanan dan menembak mereka," bunyi pernyataan militer tanpa menjelaskan lebih detail lagi.

Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza menuturkan pria tersebut terluka dan telah dibawa ke rumah sakit akibat insiden tersebut.

Insiden terbaru di Gaza ini berlangsung beberapa waktu menjelang pemilihan umum Israel pada 17 September mendatang.

Hingga kini, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu belum memberikan respons terkait hal ini. Sejumlah pihak menganggap Netanyahu ingin menghindari eskalasi di Gaza menjelang pemilu.

Sejumlah spekulasi yang berkembang mengatakan saat ini Hamas, salah satu faksi besar di Palestina, ingin menekan Netanyahu terkait sejumlah konsesi yang disepakati kedua belah pihak di bawah perjanjian gencatan senjata.

Pemimpin Hamas, yang selama ini dianggap Israel sebagai teroris, telah memperingatkan negara Zionis itu untuk memenuhi komitmennya di bawah kesepakatan gencatan senjata informal pada November lalu.

Sementara itu, kelompok militan di Gaza telah meluncurkan enam serangan rudal selama seminggu terakhir.

Sebagai serangan balasan, militer Israel mengatakan telah menyerang "sejumlah situs militer di situs angkatan laut Hamas di utara Gaza." (rds/dea/cnn/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU