Pengungsi Asal Vietnam Menangkan Hadiah Lotre Rp 640 Miliar

  • 01-09-2019 / 12:22 WIB
  • Kategori:Internasional
Pengungsi Asal Vietnam Menangkan Hadiah Lotre Rp 640 Miliar Illustrasi

MALANGPOSTONLINE.COM - Seorang pengungsi asal Vietnam memenangkan hadiah lotre sebesar Can$60 juta atau sekitar Rp641 miliar, di kota Edmonton, Alberta, Kanada, Rabu (28/8).

Bon Truong, pria berusia 55 tahun itu menang dengan menggunakan nomor undian yang sama sejak datang ke Kanada 36 tahun lalu. Namun dia merahasiakan kemenangannya itu selama 10 bulan.

Dilansir dari CNN, "Saya mulai berpikir tentang kemenangan ini bagi keluarga saya. Saya sadar bahwa ini akan mengubah banyak hal dan saya ingin memastikan bahwa kami semua siap dengan perubahan tersebut," ujarnya.

Kemudian ia menandatangani tiket tersebut dengan nama dan nomor teleponnya lalu meletakkannya di dalam brankas.

Bon berencana menggunakan uang tersebut untuk membayar biaya pegadaian, membawa keluarga untuk berlibur, dan lanjut bekerja sebagai tukang kebun.

Ia juga menyatakan tidak berencana untuk mengungkapkan kekayaan barunya kepada anak-anaknya karena ia masih ingin mereka bekerja keras.

"Datang ke sini tanpa apa-apa setelah perang Vietnam, ia kemudian bekerja. Hanya itulah yang mereka lakukan, bekerja, menabung uang untuk membeli rumah, memiliki kehidupan yang lebih baik untuk anak-anak mereka, bermain lotere, dan setelah 30 tahun semuanya terbayar. Kamu sangat bahagia kepada mereka," ujar Mina Truong, keponakan Bon.

Bon membeli tiket di tempat berjudi setempat, mengambil sebuah nomor kombinasi dari tanggal-tanggal penting dan ulang tahun anggota keluarganya. (fls/dea/CNN/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU